Swedia Vs Spanyol: La Furia Roja Tumbang 1-2

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 03 Sep 2021 03:59 WIB
Spains forward Ferran Torres (C) , Swedens midfielder Jens Cajuste (L) and Swedens defender Filip Helander (2nd,R) vie for the ball during the FIFA World Cup Qatar 2022 qualification Group B football match between Sweden and Spain, at the Friends Arena in Solna, Sweden on September 2, 2021. (Photo by Jonathan NACKSTRAND / AFP)
Swedia menang 2-1 atas Spanyol (Foto: AFP/JONATHAN NACKSTRAND)
Stockholm -

Swedia berhasil menumbangkan Spanyol di kandang. Mereka menang 2-1 berkat gol Alexander Isak dan Viktor Claesson.

Swedia vs Spanyol tersaji di Friends Arena pada laga Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2020 zona Eropa, Jumat (3/9/2021) dini hari WIB. Tim tamu mampu membuka keunggulan lebih dulu ketika laga baru berjalan empat menit.

Umpan silang Jordi Alba dari tengah lapangan menemui Carlos Soler yang tak terkawal di tiang jauh. Soler menyontek bola untuk memperdayai Robin Olsen. Spanyol unggul 1-0.

Namun keunggulan Spanyol ini hanya bertahan satu menit. Swedia langsung merespon dengan gol penyama kedudukan di menit ke-5.

Alexander Isak melepas sepakan keras mendatar dari depan kotak penalti. Bola bersarang ke pojok kiri gawang Spanyol tanpa bisa dibendung Unai Simon. Skor imbang 1-1.

Swedia hampir saja berbalik memimpin pada menit ke-36. Lewat sebuah serangan balik cepat. Isak menyodorkan bola ke Dejan Kulusevski yang berada di sisi kanan kotak penalti.

Kulusevski melepas sepakan keras. Namun, usahanya ini masih bisa dibendung Simon.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Spanyol membuat ancaman di menit ke-49. Ferran Torres melepas sepakan backheel di depan gawang Swedia. Usahanya ini masih bisa diamankan Olsen.

Pada menit 57, Victor Claesson bisa mencetak gol untuk membuat Swedia unggul. Gol ini bermula dari aksi Kulusevski di sisi kiri.

Ia melepas umpan tarik yang menemui Claesson di kotak penalti. Claesson mengontrol bola dengan baik sebelum melepas tembakan ke tiang dekat yang mebobol gawang Simon. Skor berubah 2-1 untuk Swedia.

La Furia Roja yang tertinggal berusaha menekan untuk mencari gol penyama kedudukan.

Mereka punya peluang pada menit ke-68. Adama Traore melepas tembakan dari sisi kiri kotak penalti, tapi sepakannya belum menggoyahkan Olsen yang masih bisa menepis bola dengan kakinya.

Hingga laga berakhir skor 2-1 untuk keunggulan Swedia tak berubah.

Tambahan tiga angka membuat Swedia kini mengumpulkan sembilan poin dari tiga laga. Mereka duduk di puncak klasemen. Sementara, Spanyol di peringkat kedua dengan tujuh poin.

Swedia: Robin Olsen; Emil Krafth, Filip Helander, Victor Lindelof, Ludwig Augustinsson; Viktor Claesson, Kristoffer Olsson, Albin Ekdal, Emil Forsberg; Dejan Kulusevski, Alexander Isak.


Spanyol: Unai Simon; Cesar Azpilicueta, Aymeric Laporte, Eric Garcia, Jordi Alba; Koke, Sergio Busquets, Carlos Soler; Ferran Torres, Alvaro Morata, Gerard Moreno.



Simak Video "Ledakan Keras di Apartemen Swedia, 20 Orang Terluka"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/nds)