Jadon Sancho Cedera, Tinggalkan Timnas Inggris dan Kembali ke MU

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Minggu, 05 Sep 2021 06:45 WIB
BURTON-UPON-TRENT, ENGLAND - SEPTEMBER 01: Jadon Sancho of England during an England training session at St Georges Park on September 01, 2021 in Burton-upon-Trent, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Jadon Sancho mengalami cedera dan meninggalkan timnas Inggris lebih awal (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Jakarta -

Jadon Sancho dipulangkan lebih awal oleh timnas Inggris ke Manchester United. Sancho mengalami cedera saat latihan.

Sancho mendapat cedera ringan dalam sesi latihan timnas Inggris pada awal pekan ini. Mantan pemain Borussia Dortmund itu kemudian absen saat The Three Lions menang 4-0 atas Hungaria dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2020, Jumat (3/9/2021) dini hari WIB lalu.

Kini Sancho dipastikan absen di pertandingan Inggris berikutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pemain berusia 21 tahun itu dipulangkan ke MU lebih awal.

"Menyusul pemeriksaan lebih lanjut, pemain berusia 21 tahun itu sudah kembali ke klubnya dan diperkirakan pulih tepat waktu untuk pertandingan Manchester United melawan Newcastle United pada Sabtu 11 September," demikian bunyi pernyataan di situs timnas Inggris seperti dilansir Mirror.

Jadon Sancho jadi pemain Inggris kedua yang meninggalkan timnas lebih awal karena cedera. Sebelumnya, striker Everton Dominic Calvert-Lewin sudah lebih dulu menarik diri.

Inggris selanjutnya akan menghadapi Andorra dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Wembley, Senin (6/9/2021) dini hari WIB. Tiga hari kemudian, tim arahan Gareth Southgate itu akan melawan Polandia di Warsawa.

Meski meninggalkan timnas Inggris lebih cepat, Sancho diperkirakan bisa tampil dalam pertandingan Manchester United usai jeda internasional. Setan Merah akan menghadapi Newcastle United dalam lanjutan Premier League, Sabtu (11/9/2021).

Jadon Sancho sejauh ini selalu tampil dalam tiga pertandingan MU di Premier League. Pemain yang baru direkrut dari Borussia Dortmund itu diturunkan sebagai starter sebanyak satu kali dan dua kali jadi pengganti.

(nds/raw)