Terpincang-pincang Lawan Turki, Van Dijk: Aku Baik-baik Saja

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 08 Sep 2021 08:00 WIB
Virgil van Dijk of the Netherlands is injured during the World Cup 2022 group G qualifying soccer match between the Netherlands and Turkey at the Johan Cruyff Arena in Amsterdam, Netherlands, Tuesday, Sept. 7, 2021. (AP Photo/Peter Dejong)
Virgol van Dijk tegaskan dirinya baik-baik saja meski tampak cedera di laga kontra Turki (Foto: AP/Peter Dejong)
Amsterdam -

Virgil van Dijk tampak terduduk lalu terpincang-pincang di akhir laga kontra Turki. Namun, bek Liverpool ini menegaskan kondisinya baik-baik saja.

Van Dijk berhasil memimpin Belanda menang telak atas Turki 6-1 di Johan Cruyff Arena pada pada laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Rabu (8/9/2021). Tuan rumah unggul cepat di menit ke-1 lewat Davy Klaassen.

Pasukan Louis van Gaal kemudian menambah gol dari hat-trik Memphis Depay di menit ke-16, 38'dan 54', gol Guus Till pada menit ke-80. serta torehan dari Donyell Mallen di menit 90. Turki hanya bisa mencetak satu gol dari Cengiz Under di menit ke-90+1.

Meski begitu, laga ini tak sepenuhnya berakhir menyenangkan untuk Van Dijk. Ia mengalami cedera di menit akhir usai mendapat tekel dari Halil Dervisoglu.

Situasi ini pulalah yang mengawali gol balasan Turki. Bola liar dari keberhasilan Dervisoglu merebut dari Van Dijk mampu dimanfaatkan Under untuk mengetarkan jala Belanda.

Van Dijk langsung terduduk usai mendapat tekel dari Dervisoglu. Ia kemudian terpincang-pincang saat laga berakhir.

Sempat muncul kekhawatiran cedera ini cukup parah. Apalagi, Van Dijk punya riwayat cedara ligamen lutut yang membuatnya absen hampir tujuh bulan di musim lalu.

Namun, Van Dijk menegaskan cederanya di laga kontra Turki tak terlalu parah dan kondisinya baik-baik saja. Ini adalah cedera kedua Van Dijk di jeda internasional pekan ini. Sebelumnya, ia mengalami dislokasi jari di laga menghadapi Norwegia tapi tetap bermain hingga laga tuntas.

"Aku baik-baik saja, untungnya, Aku mampu mengatasinya," ujar Van Dijk usai laga dikutip dari Daily Star.

"Mungkin karena saya sangat besar, mereka mengira saya berakting. Ini karena saya terduduk dan kemudian berjalan dengan lambat," jelasnya.

Kemenangan atas Turki sendiri membawa Belanda ke puncak klasemen Grup G dengan 13 angka. Poin mereka sama Norwegia di peringkat kedua, tapi unggul selisih gol.



Simak Video "Frank de Boer Pisah dengan Belanda Usai Gagal di Euro"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)