Memphis Depay Samai Cruyff, Kini Bidik 3 Besar Daftar Topskor Belanda

Kris Fathoni W - Sepakbola
Rabu, 08 Sep 2021 18:00 WIB
Memphis Depay of the Netherlands applauds to fans after his team won the World Cup 2022 group G qualifying soccer match between the Netherlands and Turkey at the Johan Cruyff Arena in Amsterdam, Netherlands, Tuesday, Sept. 7, 2021. (AP Photo/Peter Dejong)
Memphis Depay Samai Cruyff, Kini Bidik 3 Besar Daftar Topskor Belanda. Foto: AP/Peter Dejong
Jakarta -

Usai menambah koleksi gol di timnas Belanda, Memphis Depay menyamai torehan legenda Johan Cruyff. Tapi Memphis Depay sudah punya ambisi lebih tinggi lagi.

Ada tiga gol yang dicetak Memphis Depay saat membantu Oranje menang 6-1 lawan Turki dalam partai Kualifikasi Piala Dunia 2022. Itu adalah hat-trick pertamanya di level timnas.

Dengan tambahan tiga gol tersebut, Memphis Depay kini sudah mencetak 33 gol bersama timnas Belanda. Itu membuatnya sejajar dengan Cruyff dan Abe Lenstra.

"Aku gembira, tapi aku berharap lebih dari diriku sendiri," ujar Memphis Depay seperti dikutip Sportskeeda.

Kedua legenda Belanda itu, bersama Memphis Depay, sama-sama punya total 33 gol buat Oranje. Dan tentu saja Memphis masih punya peluang terus menambah gol. Itulah yang jadi bidikannya.

"[Cruyff dan Lenstra] adalah dua legenda, mereka tak bisa dibanding-bandingkan dengan siapapun. Mereka sudah melakukan banyak hal yang penting dan membuat Belanda di peta persepakbolaan dunia."

"Buatku, bagus untuk bisa terus mencetak gol dan kami meraih kemenangan. Aku ingin lebih. Aku ingin ada di tiga besar daftar topskor," ucap pemain Barcelona itu.

Memphis Depay kini sudah mencetak 14 gol dalam 14 penampilan terakhirnya di timnas Belanda. Tiga besar daftar topskor Belanda sendiri diisi Patrick Kluivert (40 gol), Klaas-Jan Huntelaar (42 gol), dan Robin van Persie (50 gol).

(krs/raw)