Sergio Ramos Belum Jalani Debut Bersama PSG, Ini Sebabnya

Adhi Prasetya - Sepakbola
Kamis, 09 Sep 2021 10:05 WIB
Paris Saint-Germains Spanish defender Sergio Ramos enters the pitch during a presentation ceremony prior to the French L1 football match between Paris Saint-Germain and Racing Club Strasbourg at the Parc des Princes stadium in Paris on August 14, 2021. (Photo by GEOFFROY VAN DER HASSELT / AFP)
Ramos masiih belum fit 100 persen.Foto: AFP/GEOFFROY VAN DER HASSELT
Paris -

Sergio Ramos belum juga menjalani debut bersama Paris Saint-Germain. Ada apa dengan kondisi bek 35 tahun itu?

Ramos sudah resmi bergabung dengan PSG sejak 8 Juli lalu. Ia juga sudah menjalani pramusim bersama raksasa Prancis tersebut. Namun hingga kini ia belum pernah diturunkan pelatih Mauricio Pochettino.

Jangankan bermain, Ramos bahkan tak ada di bangku cadangan dalam empat pertandingan Liga Prancis yang telah dilalui PSG sejauh ini.

Padahal, Lionel Messi yang baru bergabung sebulan setelah kedatangan Ramos sudah menjalani debut saat melawan Stade de Reims akhir bulan lalu. Gianluigi Donnarumma yang datang sekitar sepekan setelah Ramos pun sudah duduk di bangku cadangan di dua laga terakhir.

Situs resmi PSG pada Selasa (7/9) lalu mengabarkan bahwa Ramos "masih melanjutkan proses pemulihan agar kembali ke level kebugaran penuh". Ia diprediksi akan kembali absen di laga melawan Clermont Foot di pekan kelima Ligue 1, Minggu (12/9) mendatang.

Marca melaporkan, Ramos sejatinya tak mengalami masalah apapun saat bergabung dengan PSG, namun ia kembali mengalami cedera dalam persiapan jelang musim baru. Mengenai kapan ia akan menjalani debut, PSG tak mengungkap secara pasti.

Kondisi fisik Ramos memang tak bagus-bagus amat dalam setahun terakhir akibat cedera. Di tahun 2021 saja, ia baru bermain tujuh kali, tepatnya lima kali bersama Real Madrid dan dua kali bersama Timnas Spanyol.

Laga kompetitif terakhirnya terjadi pada Mei lalu, saat Madrid dikalahkan Chelsea di leg kedua semifinal Liga Champions. Kondisi ini pula yang membuat Ramos batal tampil di Piala Eropa 2020.

(adp/bay)