Hadirnya Messi Bisa Bikin Mbappe Berkembang Pesat

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 09 Sep 2021 20:20 WIB
PARIS, FRANCE - AUGUST 14:  Kylian Mbappe of Paris Saint- Germain looks on during the Ligue 1 Uber Eats match between Paris Saint Germain and Strasbourg at Parc des Princes on August 14, 2021 in Paris, France. (Photo by David Rogers/Getty Images)
Pedro Pauleta yakin hadirnya Lionel Messi bakal membuat Kylian Mbappe berkemang pesat (Foto: Getty Images/David Rogers)
Paris -

Mantan pemain Paris Saint-Germain, Pedro Pauleta, menilai hadirnya Lionel Messi bakal berdampak baik untuk Kylian Mbappe. Messi bisa bikin Mbappe makin tajam.

Messi merapat ke PSG musim panas ini secara free transfer. La Pulga memilih hengkang ke Parc des Princess usai gagal memperpanjang kontraknya di Barcelona yang habis Juni lalu. Ini Blaugrana mengalami krisis keuangan dan pihak LaLiga melakukan pembatasan gaji.

Hadirnya Messi membuat lini depan PSG semakin berbahaya setelah Les Parisiens telah lebih dulu memiliki Kylian Mbappe dan Neymar. Mbappe, Mantan pemain PSG, Pedro Pauleta menyebut formasi 4-3-3 atau 3-5-2 menjadi formasi yang paling tepat untuk mengakomodir trio Mbappe, Neymar, dan Messi. Dalam formasi 3-5-2, Messi bermain di belakang Neymar dan Mbappe.

"4-3-3 dan 3-5-2, dengan Messi sedikit ke belakang, adalah sistem yang cocok. Saya yakin Mauricio Pochettino akan menemukan solusi yang tepat untuk memainkan mereka bersama," ujar Pauleta dikutip dari situs Ligue 1.

"Jelas, kami tetap harus menjaga keseimbangan. Namun, Marco Verratti dan Georginio Wijnaldum, dua pemain dua pemain yang bertahan dan pergerakan tanpa bola yang baik. Ini akan membuat lini tengah tetap solid."

"Dengan skuad ini, PSG punya banyak solusi. Punya trio penyerang ini tidak mungkin bagi PSG untuk menyelesaikan pertandingan tanpa mencetak gol. Saya yakin akan hal tersebut," jelasnya.

Pauleta juga menilai hadirnya Messi bakal sangat baik untuk perkembangan Mbappe sebagai pemain muda potensial. Kualitas umpan Messi dan Neymar harus bisa dieksploitasi Mbappe dengan kecepatan dan kemampuannya mencari ruang untuk mencetak banyak gol.


"Dia harus beradaptasi. Tapi dia akan berkembang pesat bersama Lionel Messi di PSG. Jika dia memiliki kecerdasan untuk bergerak dengan baik, memanfaatkan ruang yang diciptakan oleh Messi dan Neymar, dia akan sering menemukan dirinya dalam situasi yang baik berkat kualitas passing mereka dan itu akan membuatnya mencetak banyak gol," ungkap Pauleta menambahkan.

"Fakta bahwa dia bisa bermain di sisi sayap atau penyerang tengah akan menjadi keuntungan. Selalu ada risiko bahwa salah satu dari ketiganya bakal mencetak lebih sedikit dari yang lain. Jika itu yang terjadi pada Kylian, dia harus menerimanya."

Trio Mbappe, Neymar, dan Messi sendiri belum bisa ditampilkan PSG hingga pekan keempat Liga Prancis. Kondisi ini tampaknya juga bakal berlanjut di pekan kelima saat menghadapi Clermont, Sabtu (11/9).

Mbappe bermasalah pada betisnya saat membela timnas Prancis. Sementara, Neymar dan Messi masih bakal bermain untuk timnas Brasil dan Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (10/9).



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)