Brasil Vs Peru: Neymar Sumbang Gol dan Assist, Selecao Menang 2-0

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 10 Sep 2021 09:28 WIB
RECIFE, BRAZIL - SEPTEMBER 09: Neymar Jr. of Brazil fights for the ball with Renato Tapia of Peru during a match between Brazil and Peru as part of South American Qualifiers for Qatar 2022 at Arena Pernambuco on September 09, 2021 in Recife, Brazil. (Photo by Pedro Vilela/Getty Images)
Brasil berhasil mengalahkan Peru di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto: Getty Images/Pedro Vilela)
Jakarta -

Brasil masih sempurna di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Selecao kini mengalahkan Peru dengan skor 2-0.

Brasil vs Peru berlangsung di Arena Pernambuco, Jumat (10/9/2021) pagi WIB. Brasil menang lewat gol Everton Ribeiro dan Neymar.

Tambahan tiga poin membuat Brasil makin kukuh di puncak klasemen dengan 24 poin dari delapan laga. Argentina ada di posisi kedua dengan 18 poin dari delapan laga.

Posisi ketiga diisi oleh Uruguay dengan 15 poin dari sembilan laga. Ekuador dari di posisi keempat dengan 13 poin dari sembilan pertandingan.

Peru gagal mendekat keempat besar karena duduk di posisi ketujuh dengan delapan poin. Dua negara di atas Peru saat ini ada Paraguay dan Kolombia.

Jalannya Pertandingan

Gerson nyaris membawa Brasil unggul di menit kesembilan. Dia berhasil lepas dari posisi offside saat menerima umpan terobosan dan berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Bola ditembak, namun masih bisa ditepis kiper.

Brasil baru bisa unggul 1-0 di menit ke-14. Neymar berhasil merebut bola dari Anderson Santamaria dan melakukan tusukan ke kotak penalti. Umpan tarik dilepaskan Neymar, yang kemudian bola langsung ditembak oleh Everton Ribeiro.

Peru mencoba untuk memberi perlawanan. Meski beberapa kali mampu masuk ke kotak penalti Brasil, Peru gagal menciptakan ancaman yang berarti.

Brasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-40. Tembakan dari Everton Ribeiro dapat diblok lawan, tapi bola pantulan mendarat di kaki Neymar dan tanpa kesulitan menyontek bola ke gawang yang sudah kosong. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Tempo permainan di babak kedua berjalan sedikit melambat. Brasil tampak terlalu nyaman dengan keunggulan dua gol sehingga tidak sengotot babak pertama.

Peru cukup sabar saat menguasai bola dan mencoba memainkan umpan-umpan pendek untuk menembus pertahanan Brasil. Ancaman terbaik Peru ada di menit ke-72 saat Marcos Lopez melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun masih dengan sigap ditepis Weverton.

Brasil mengurung Peru di lima menit akhir. Ada dua tembakan dilepaskan dalam kurun waktu tersebut, yakni oleh Bruno Guimaraes dan Hulk. Meski peluang sudah sangat bagus, bola tembakan kedua pemain itu masih melenceng dari gawang.

Tak ada gol tambahan tercipta sepanjang babak kedua. Brasil menuntaskan pertandingan ini dengan kemenangan 2-0.

Susunan Pemain:

Brasil: Weverton; Danilo, Verissimo, Militao, Alex Sandro; Casemiro, Gerson, Everton Ribeiro, Lucas Paqueta; Neymar, Gabriel Barbosa.

Peru: Gallese; Advincula, Santamaria, Callens, Lopez; Christofer Gonzales, Renato Tapia, Yotun; Cueva, Carrillo, Lapadula.



Simak Video "Jelang Laga Indonesia Vs Thailand, GBK Masih Sepi Suporter"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/adp)