Scaloni: Lionel Messi Sudah Biasa Jadi Pembeda

Lucas Aditya - Sepakbola
Jumat, 10 Sep 2021 12:40 WIB
BUENOS AIRES, ARGENTINA - SEPTEMBER 09: Lionel Messi of Argentina celebrates after scoring the third goal of his team during a match between Argentina and Bolivia as part of South American Qualifiers for Qatar 2022 at Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti on September 09, 2021 in Buenos Aires, Argentina. (Photo by Natacha Pisarenko - Pool/Getty Images)
Lionel Messi sudah biasa menjadi pembeda di Timnas Argentina. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Argentina atas Bolivia. La Pulga dipuji oleh pelatih Albiceleste, Lionel Scaloni, sudah biasa menjadi pembeda.

Dalam pertandingan di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Jumat (10/9/2021) pagi WIB, Argentina menang 3-0 atas Bolivia. Messi mencetak ha-trick dalam pertandingan itu.

Gol pertama Messi dicetak pada menit ke-14. Dia meneruskan umpan rekan setimnya di Paris Saint-Germain, Leandro Paredes.

Pada paruh kedua pertandingan, Messi menambah dua gol pada menit ke-64 dan menit ke-88. Dengan kemenangan ini, Argentina dibawa Messi membukukan 18 poin. Mereka duduk di posisi kedua klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol.

Messi juga menorehkan catatan manis dengan gol-gol kali ini. Dia melewati rekor legenda hidup Timnas Brasil, Pele. Messi kini membukukan 79 gol, unggul dua gol dari Pele.

Scaloni pun memberikan pujian untuk Messi, tapi sembari mewanti-wanti Argentina tak boleh terlarut dalam euforia kemenangan.

"Saya mengarahkan versi ini dan yang lain sebagai kolaborator. Saya juga melihatnya sebagai penonton. Dan dia selalu menjadi pemain yang menjadi pembeda," kata Scaloni di La Nacion.

"Apa yang terjadi, bahwa kemenangan ini memperjelas semuanya. Messi sudah menjadi idola untuk mereka, untuk fans, membayangkan sekarang bahwa Copa America nisa dimenangi; tapi saya menegaskan pada apa yang saya bilang sebelumnya: kebahagiaan berlangsung sampai konferensi ini selesai, lalu anda harus berpikir pada apa yang akan datang," kata dia menambahkan.



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)