PSG Bantah Laporan yang Bocorkan Detail Gaji Messi

Adhi Prasetya - Sepakbola
Minggu, 19 Sep 2021 09:05 WIB
PSGs Lionel Messi smiles during the France League One soccer match between Reims and Paris Saint-Germain, at the Stade Auguste-Delaune in Reims, France, Sunday, Aug. 29, 2021. (AP Photo/Francois Mori)
Messi dilaporkan mendapat gaji 110 juta Euro selama tiga musim, tapi dibantah PSG. Foto: (AP/Francois Mori)
Paris -

Paris Saint-Germain membantah laporan yang menuiskan secara detail besaran gaji Lionel Messi. Les Parisiens menegaskan berita tersebut sama sekali tak benar.

Sebelumnya, harian olahraga Prancis L'Equipe membocorkan nilai kontrak Messi di Parc des Princes. La Pulga yang dikontrak selama 2 musim akan mendapat bayaran sebesar 30 juta Euro di musim pertama dan 40 juta Euro di musim kedua.

Jika opsi perpanjangan kontrak diambil, Messi akan kembali mendapat bayaran 40 juta Euro per musim. Selain itu, sebagian kecil gajinya, yakni sebesar 1 juta Euro per musim akan dibayar menggunakan uang kripto.

Belakangan, PSG angkat suara atas munculnya berita tersebut. Direktur Olahraga Leonardo Araujo membantah habis-habisan nilai gaji Messi yang ditulis di sana.

"Kami tak bisa menerima halaman depan koran semacam L'Equipe. Itu benar-benar salah. Berita itu menunjukkan kurangnya rasa hormat dan kami tak suka," ujar Leonardo, dikutip Marca.

"Berita itu jauh dari kebenaran, dalam hal durasi kontrak juga besaran nilainya. Ada sejumlah klausul kerahasiaan, tapi saya bisa bilang (durasi tiga tahun) itu tidak benar."

"Saya tak paham kenapa pemberitaan ini keluar sekarang, yang isinya jauh dari kenyataan. Kontrak Messi itu dua tahun. Tak ada opsi wajib atau tidak wajib (untuk tahun ketiga)," jelas eks pemain PSG dan Timnas Brasil itu.

Musim ini Messi sudah tampil dua kali bersama PSG dan sudah menjadi starter di Liga Champions saat berjumpa Club Brugge, namun belum ada gol dan assist yang ia sumbangkan.

(adp/pur)