Laga Ligue 1 Ricuh Lagi, Kali Ini Saat Lens Vs Lille

Kris Fathoni W - Sepakbola
Senin, 20 Sep 2021 15:00 WIB
Lens supporters invade the pitch during the French L1 football match between RC Lens (RCL) and Lille (LOSC) at Stade Bollaert-Delelis in Lens, northern France, on September 18, 2021. (Photo by FRANCOIS LO PRESTI / AFP)
Foto: AFP/FRANCOIS LO PRESTI
Jakarta -

Kericuhan suporter kembali terjadi di partai Ligue 1 Prancis. Di akhir pekan, ada keributan yang terjadi di pertandingan .

Seperti dilansir Sky Sports, babak kedua laga Lens vs Lille sempat harus tertunda sampai lebih dari 30 menit akibat keributan suporter di stadion.

Menurut laporan, situasi mulai tak kondusif menyusul aksi saling lempar antara suporter kedua di sektor Trannin Stand. Sejenak kemudian, suporter 'ultras' merangsek masuk ke lapangan dari sektor Marek Stand.

Hal itu memaksa aparat kepolisian untuk turun tangan mengendalikan situasi. Setelah kondisi mulai kondusif, tak kurang dari 50 petugas disiagakan tepat di depan Marek Stand untuk mengantisipasi keadaan.

Pada prosesnya pertandingan bisa berjalan lagi dengan Lens menyudahinya sebagai pemenang lewat skor 1-0 berkat gol Przemyslaw Frankowski di menit ke-74.

Keributan suporter dalam laga Lens vs Lille itu sendiri membuat Komisi Disiplin Liga Prancis (LFP) akan menggelar rapat pada hari Senin (20/9) ini.

Itu merupakan insiden keributan suporter kedua di Liga Prancis pada musim ini. Sebelumnya, pada bulan lalu, ada pula hal serupa dalam laga Nice vs Marseille.

(krs/cas)