Anak David Beckham Jadi Pesepakbola, Jalani Debut di Liga AS

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 21 Sep 2021 09:00 WIB
Romeo Beckham, David Beckham
Romeo dan David Beckham saat menonton Inggris vs Jerman di Euro 2020 lalu. Foto: Alex Morton - UEFA/UEFA via Getty Images
Fort Lauderdale -

David Beckham akhirnya punya penerus di dunia sepakbola. Anak keduanya, Romeo, baru saja menjalani debut profesional di Amerika Serikat.

Romeo Beckham, yang baru saja berulang tahun ke-19 pada bulan ini, pada Minggu (19/9) lalu tampil membela Fort Lauderdale menghadapi South Georgia Tormenta di USL League One, yang merupakan kasta ketiga sepakbola AS.

Pada laga tersebut, Romeo bermain di sayap kanan selama 79 menit, mirip dengan posisi Beckham dulu. BBC Sport menulis dalam laga yang berkesudahan 2-2 itu, Romeo "menunjukkan sejumlah sentuhan bagus dan menciptakan peluang untuk timnya."

Romeo sendiri senang bisa memulai kariernya di dunia sepakbola. Ia kini fokus menatap laga selanjutnya, yakni menghadapi Greenville Triumph pada 2 Oktober mendatang.

"Bersyukur bisa menjalani debut profesional bersama Fort Lauderdale. Sekarang waktunya fokus ke laga berikutnya," tulis Romeo di media sosialnya.

Romeo diketahui baru saja menandatangani kontrak profesional pada bulan ini. Fort Lauderdale merupakan klub yang berbasis di Florida dan berafiliasi dengan Inter Miami, klub milik Beckham yang berlaga di Major League Soccer (MLS), kasta tertinggi sepakbola AS.

Sebelum menandatangani kontrak, Romeo sudah terlihat berlatih bersama Inter Miami sejak awal tahun ini. Ia dulunya sempat menimba ilmu di akademi Arsenal seperti abangnya, Brooklyn, namun dilepas pada 2015 lalu dan kemudian sempat vakum dari sepakbola.

Brooklyn Beckham sendiri kini sudah tak aktif di dunia sepakbola dan lebih dikenal sebagai selebriti, sementara Romeo memilih kembali ke lapangan hijau, berusaha mengikuti jejak ayahnya, David Beckham.

[Gambas:Instagram]



(adp/bay)