PSG: Messi Cedera Lutut, Absen Pekan Ini

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 21 Sep 2021 22:05 WIB
PSGs Lionel Messi chases the ball during the French League One soccer match between Paris Saint-Germain and Lyon at the Parc des Princes in Paris Sunday, Sept. 19, 2021. (AP Photo/Francois Mori)
Lionel Messi absen pekan ini karena cedera lutut (AP/Francois Mori)
Paris -

Kabar kurang sedap mendatangi Paris Saint-Germain. Lionel Messi dipastikan absen pekan ini karena mengalami cedera lutut.

Messi menjadi starter saat PSG menghadapi Lyon di Parc des Princes akhir pekan kemarin. Sayangnya, Messi cuma bermain 76 menit tanpa bikin satu gol pun.

Saat Messi digantikan Achraf Hakimi, skor 1-1 dan PSG akhirnya menang setelah Mauro Icardi bikin gol di pengujung pertandingan.

Keluarnya Messi tersebut juga dibarengi dengan pemandangan tidak sedap, yakni menolak jabat tangan pelatihnya Mauricio Pochettino dan malah berdebat.

Saat Icardi bikin gol, Messi terlihat tidak senang. Padahal keputusan Pochettino menarik keluar Messi adalah karena pemain 34 tahun itu sudah memegangi lututnya.

"Kami lihat Messi sudah memegangi lututnya. Saya senang dengan penampilannya saat menghadapi Lyon. Dari informasi yang kami dapat, akhirnya diputuskan harus menariknya keluar di menit ke-75," ujar Pochettino di ESPN.

Kekhawatiran Pochettino terbukti juga karena dari hasil pemeriksaan, Selasa (21/9/2021) malam WIB, Messi divonis mengalami cedera ringan berupa memar di tulang lutut kirinya.

"Setelah mengalami benturan di lutut kirinya saat menghadapi Lyon, Lionel Messi menjalani MRI pada hari Selasa pagi dan hasilnya menunjukkan ada memar di tulang," ujar pernyataan resmi PSG.

Dengan demikian, Messi dipastikan absen saat PSG menghadapi Metz, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB besok dan kemungkinan kala menjamu Montpellier, Minggu (26/9) dini hari WIB.

PSG boleh jadi was-was berharap cedera Messi tidak parah. Sebab kehadirannya dibutuhkan saat menghadapi Manchester City di Liga Champions pekan depan.

Kondisi Lionel Messi akan terus dipantau dan akan menjalani pemeriksaan lanjutan dalam 48 jam ke depan.

(mrp/yna)