Pochettino Bikin Kesalahan Fatal Gara-gara Ganti Messi!

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 22 Sep 2021 04:15 WIB
Paris -

Keputusan Mauricio Pochettino menarik Lionel Messi di laga Paris Saint-Germain vs Lyon. Pelatih Argentina itu dinilai bikin kesalahan fatal.

Pochettino disorot karena keputusannya menarik Messi, saat PSG menjamu Lyon di Parc des Princes, Senin (20/9/2021) dini hari WIB. Sebab, Messi terlihat tidak senang.

Di menit ke-76, Pochettino mengganti Messi. Saat itu, skor masih 1-1, tak lama setelah Neymar membalas gol Lucas Paqueta.

Saat ditarik keluar dan digantikan Achraf Hakimi, Messi terlihat tidak menyalami Pochettino. Wajahnya juga terlihat tidak senang, sedikit cemberut, bahkan sampai duduk di bench pemain.

Ketika Mauro Icardi bikin gol kemenangan PSG di masa injury time, Messi juga tak tersenyum sama sekali. Hal itu memunculkan kabar bahwa dia tak senang diganti.

Eks bintang PSG, Jeroma Rothen, menyebut bahwa Mauricio Pochettino membuat kesalahan fatal. Sebab, ia terkesan mengasingkan Lionel Messi.

"Ada kesalahpahaman total. Kami melihatnya, Lionel Messi ingin tetap di lapangan. Pochettino membuat keputusan dalam hati dan hati nuraninya," kata Rothen kepada RMC.

"Saya merasa itu benar-benar tidak pantas di pihak Pochettino, itu karena dia tidak pernah seperti itu dengan bintang-bintang tim lainnya. Sejak dia tiba, apakah Neymar atau [Kylian] Mbappe pernah diperlakukan begitu? Dia selalu mempertahankan mereka di lapangan, bahkan ketika mereka tampil buruk."

"Dia selalu melindungi mereka, tidak seperti pemain lain seperti [Angel] Di Maria, [Leandro] Paredes, [Mauro] Icardi. Lalu, Lionel Messi datang, dari segi status dan aura, Messi jauh lebih unggul dari Neymar dan Mbappe."

"Kita berbicara tentang Lionel Messi, pemain terbaik di planet ini. Dia memiliki status khusus. Kita harus menghindari kesalahpahaman dengan pemain top Anda, terutama sejak awal pertamanya di Parc des Princes."

"Ada begitu banyak tanda yang tidak bagus. Ini kesalahan besar dari Mauricio Pochettino, dia seharusnya meninggalkannya di lapangan. Saya tidak tahu apa yang dia pikirkan. Apakah dia ingin menegaskan statusnya? Saya tidak berharap demikian, karena di sana, dia benar-benar gila."

"Anda akan menempatkan pemain terbaik Anda di belakang. Itu akan membekas. Citranya mengerikan. Dia membuat kesalahan serius. Mauricio Pochettino sudah jatuh di sana," katanya.

(yna/mrp)