Pemain Lyon Dikartu Kuning Usai Pamer Skill, Neymar Ikut Geram!

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 23 Sep 2021 22:15 WIB
EMPOLI, ITALY - SEPTEMBER 19: Referee draws yellow card during the Serie A match between Empoli FC and UC Sampdoria at Stadio Carlo Castellani on September 19, 2021 in Empoli, Italy.  (Photo by Gabriele Maltinti/Getty Images)
Pemain Lyon dikartu kuning usai pamer skill. (Foto: Getty Images/gabriele maltinti)
Lyon -

Pemain Lyon, Lucas Paqueta, dikartu kuning karena pamer skill di pertandingan. Neymar ikutan marah dengan keputusan sang wasit.

Lyon vs Troyes, Kamis (23/9/2021), diwarnai aksi Paqueta pamer skill di menit-menit akhir. Momen terjadi saat playmaker tuan rumah diadang pemain Troyes.

Saat berusaha melewatinya, Paqueta membuat aksi rainbow flick. Gelandang asal Brasil itu berusaha mengangkat bola dengan tumit kakinya dari belakang ke depan melewati sang lawan.

Momen itu kemudian dianggap pelanggaran. Wasit Stephanie Frappart memberi Paqueta kartu kuning. Paqueta cuma geleng-geleng menerima hukumannya.

Keputusan sang wasit rupanya dikomentari Neymar. Bintang Paris Saint-Germain itu juga pernah kena hukuman serupa, jadi tahu betul betapa tak adilnya sanksi itu

"Ini adalah pemandangan yang sangat menyedihkan," kata Neymar di Instagram.

"Memberi kartu kuning untuk menggiring bola. Langkah teknis adalah solusi. Tidak masalah di mana pun, di lapangan, itu dilakukan atau di menit apa pertandingan."

"Ini terjadi pada saya musim lalu. Dan musim ini Lucas Paqueta. Sejujurnya, saya tidak mengerti alasannya. Jogo Bonito yang terkenal itu sudah selesai. Nikmatilah selagi bisa," kata Neymar.

Beberapa menganggap Frappart menghukum Paqueta bukan karena pamer skill. Pemain 24 tahun itu disebut tidak mau mendengarkan wasit saat berusaha diberi peringatan.

(yna/yna)