Anelka: Pochettino Sudah Bikin Messi Terluka

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 28 Sep 2021 12:05 WIB
PSGs Lionel Messi reacts after Lyons Lucas Paqueta scored the opening goal during the French League One soccer match between Paris Saint-Germain and Lyon at the Parc des Princes in Paris Sunday, Sept. 19, 2021. (AP Photo/Francois Mori)
Eks striker top Nicolas Anelka yakin, Mauricio Pochettino keliru karena mengganti Lionel Messi di tengah-tengah laga PSG. (Foto: (AP/Francois Mori))
Paris -

Lionel Messi frustrasi usai diganti di tengah laga. Eks striker top Prancis Nicolas Anelka percaya, Messi tak akan melupakan perlakuan pelatih Mauricio Pochettino itu.

Megabintang sepakbola Argentina itu sedang menjalani awal karier yang berliku sejak bergabung Paris St. Germain. Karena masalah kebugaran Messi baru tiga kali dimainkan dan belum menyumbang gol ataupun assist.

Pada penampilan terakhirnya, di laga melawan Lyon, Messi hanya bermain selama 76 menit usai digantikan Achraf Hakimi. Pemain terbaik dunia enam kali itu dikabarkan kesal, terus memasang wajah cemberut, bahkan tampak menolak ajakan bersalaman Pochettino dan rekan-rekan setim barunya.

Pochettino kemudian mengungkapkan bahwa Lionel Messi ditarik keluar lebih awal karena mengalami cedera lutut. Namun, menurut Anelka, Messi bisa saja akan merasa tidak dipercaya Pochettino.

"Sepenuhnya," ucap Anelka saat ditanya apakah dia paham dengan perasaan frustrasi Messi saat diganti. "Anda tidak menarik keluar seorang pemenang Ballon d'Or enam kali di menit ke-65 ketika dia tidak mencetak gol untuk timnya. Dia jelas sangat kepikiran."

"Seorang penyerang membutuhkan pelatihnya untuk menunjukkan kepercayaan, dan hal itu berarti tidak. Saya mungkin terburu-buru menyimpulkan tapi Messi tidak akan melupakan apa yang sudah dilakukan Pochettino. Itu akan terus membayangi dia. Dia kan bintang timnya dan itu adalah penampilan pertamanya di Parc des Princes. Akan sangat sulit untuk memulihkan diri dari situasi itu."

"Messi tidak bermain melawan Metz, dan bagi saya itu adalah sebuah respons dia. Anda tidak bisa mengatur Messi seperti itu. Pelatih ingin mengirimkan sebuah pesan yang kuat, yang memang bagus, tapi ini kan Messi," lugas Anelka dalam wawancaranya dengan L'Equipe.



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)