Viral Suporter Tim Tamu 'Dikandangin' di Laga Bola

Kris Fathoni W - Sepakbola
Selasa, 28 Sep 2021 12:55 WIB
LONDON, ENGLAND - JUNE 02:  A detailed view of the Hawk-Eye camera-based system ahead the international friendly match between England and Belgium at Wembley Stadium on June 2, 2012 in London, England. Goal line technology will be tested in todays game, but not enforced.  (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Foto ilustrasi: Shaun Botterill/Getty Images
Jakarta -

Sebuah laga sepakbola viral lantaran perlakuan yang diterima suporter tim yang datang bertandang. Para fans tim tamu "dikandangin" di balik jeruji besi yang dimiripkan dengan kamp konsentrasi!

Adegan itu muncul pada laga liga Ukraina di akhir pekan, ketika tim tuan rumah Kryvbas KR menjamu Metalist Kharkiv di Stadion SK Hirnyk (Kryvyi Rih (Krivoj Rog). Tim tamu menang 5-0 di laga ini.

Seperti dilansir RT.com, pertandingan itu sempat berjalan panas dengan memunculkan lemparan petasan suar dan penerobosan suporter ke lapangan. Tapi yang viral adalah penampakan situasi di lapangan buat tribune tim tamu.

Hal itu terlihat dari gambar-gambar yang dibagikan Metalist usai laga. Dalam foto-foto tersebut, pemain tim tamu terlihat merayakan kemenangan dengan suporter mereka yang berada di dalam sangkar besi.

Metalist juga mengeluarkan pernyataan bahwa mereka merasakan "penyesalan dan kekecewaan mendalam" mengenai "keputusan untuk mengunci fans tim kami di sebuah kurungan".

[Gambas:Instagram]

"Di dunia modern, hal seperti itu sudah lama dianggap sebagai pelanggaran dari etika, moral, dan kebebasan. Membuat sektor tim tamu jadi kamp konsentrasi adalah hal yang merendahkan dan buruk."

"Kami minta (otoritas) UAF, PFL, dan kolega lain dalam pengembangan sepakbola Ukraina untuk benar-benar menaruh perhatian pada episode memalukan ini, demi memberi penilaian legal atas tindakan Kryvbas dan untuk mempertimbangkan agar insiden memalukan serupa tidak terulang di masa depan," sebut Metalist.

Tindakan Kryvbas KR "mengandangkan" suporter tim tamu Metalist Kharkiv diduga kuat berkaitan dengan langkah antisipasi atas insiden rusuh suporter di laga Liga Ukraina sebelum ini, Dynamo Kiev vs Oleksandriy.

(krs/aff)