Akhir Pekan Horor 4 Tim Top Eropa

Bayu Baskoro - Sepakbola
Senin, 04 Okt 2021 07:30 WIB
Jakarta -

Empat klub top Eropa mengalami kekalahan dalam pertandingan akhir pekan ini. Mulai dari Barcelona hingga Bayern Munich tumbang di liga masing-masing.

Barcelona menjadi tim raksasa Eropa pertama yang tumbang akhir pekan ini. Blaugrana menyerah dengan skor 0-2 saat bertandang ke markas Atletico Madrid pada pekan kedelapan LaLiga, Minggu (3/10/2021) dini hari WIB.

Hasil buruk di Stadion Wanda Metropolitano menjadi kekalahan pertama Barcelona di Liga Spanyol 2021/2022. Memphis Depay dkk tertahan di posisi sembilan klasemen sementara dengan 12 poin.

Kekalahan perdana di LaLiga turut dirasakan Real Madrid beberapa jam kemudian. Bertandang ke markas Espanyol, Los Blancos pulang dengan kepala tertunduk akibat keok 1-2.

Meski kalah, Madrid masih belum tergusur dari puncak klasemen sementara LaLiga dengan 17 poin. Perolehan poin Karim Benzema dkk kini disamakan oleh Atletico dan Real Sociedad yang berada di posisi kedua dan ketiga.

BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 03: Karim Benzema of Real Madrid reacts after missing a chance during the La Liga Santander match between RCD Espanyol and Real Madrid CF at RCDE Stadium on October 03, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)Real Madrid dikalahkan tuan rumah Espanyol di Liga Spanyol. (Foto: Getty Images/David Ramos)

Kejutan juga terjadi di Liga Prancis pada hari yang sama. Pemuncak klasemen sementara, Paris Saint-Germain, harus mengakui keunggulan lawan mereka, Rennes.

Bertanding di Roazhon Park, PSG menurunkan pemain-pemain inti semisal Lionel Messi. Alih-alih meraih hasil maksimal, Les Parisien justru menyerah dua gol tanpa balas!

Ini menjadi kekalahan perdana PSG di Liga Prancis 2021/2022. Skuad asuhan Mauricio Pochettino sebelumnya berhasil menyapu bersih delapan kemenangan di awal musim dan berada di posisi pertama klasemen sementara dengan 24 poin.

Bergeser ke Liga Jerman, kekalahan turut dirasakan jawara bertahan Bundesliga, Bayern Munich. Menjamu Eintracht Frankfurt di Allianz Arena, Die Roten dipaksa bertekuk lutut 1-2.

Kekalahan tersebut menjadi yang pertama dialami Bayern sejak awal musim ini. Robert Lewandowski dkk kini ditempel ketat Bayer Leverkusen di puncak klasemen sementara Liga Jerman, dengan masing-masing tim mengoleksi 16 poin dari 7 laga.

(bay/mrp)