Dimarco Dipanggil Timnas Italia Usai Tampil Konsisten Bersama Inter

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 05 Okt 2021 02:15 WIB
MILAN, ITALY - AUGUST 21: Federico Dimarco of FC Internazionale in action during the Serie A match between FC Internazionale v Genoa CFC at Stadio Giuseppe Meazza on August 21, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Dimarco mendapat panggilan dari Timnas Italia. Foto: Getty Images/Marco Luzzani
Jakarta -

Federico Dimarco akhirnya mendapat panggilan perdana dari Timnas Italia. Konsistensi winger Inter Milan itu di musim ini akhirnya mendapat pengakuan dari pelatih Gli Azzurri, Roberto Mancini.

Musim ini, Dimarco kembali ke Inter usai menjalani masa peminjaman 1,5 tahun di Hellas Verona. Di bawah asuhan Simone Inzaghi, ia perlahan mendapat kepercayaan di dalam tim utama.

Ia selalu tampil dalam 9 laga yang sudah dimainkan Inter musim ini, meski baru 3 kali menjadi starter. Catatan 1 gol dan 2 assist pun sudah ditorehkan olehnya di Serie A dengan seragam La Beneamata.

Saat Mancini mengumumkan 23 nama yang akan diikutsertakan dalam fase akhir UEFA Nations League pekan ini, nama Dimarco awalnya tak masuk. Pelatih 56 tahun itu lebih memilih para penggawa yang mengantarkan Italia juara Euro 2020 pada Juli lalu.

Namun Dimarco akhirnya 'ketiban rejeki' saat sejumlah pemain harus mundur karena cedera, salah satunya Matteo Pessina. Gelandang Atalanta itu mengalami cedera saat timnya berjumpa AC Milan akhir pekan lalu.

Federasi Sepakbola Italia (FIGC) kemudian mencari penggantinya di sisa waktu yang ada, dan nama Dimarco dipilih berdasarkan pengumuman pada Senin (4/10) malam WIB.

Dengan demikian, ada tiga pemain Inter Milan yang akan mewakili Italia. Sebelumnya, Nicolo Barella dan Alessandro Bastoni sudah lebih dulu dipanggil oleh Mancini.

Pemanggilan ini merupakan yang pertama bagi Dimarco. Meski begitu, ia sudah rajin membela Italia di level junior, dengan mencatatkan 77 penampilan di berbagai kategori umur sejak U-15 hingga U-21.

Italia akan menghadapi Spanyol dalam semifinal UEFA Nations League di San Siro, Milan, Kamis (7/10) dini hari WIB. Pemenang laga ini akan berjumpa pemenang Belgia vs Prancis.

(adp/rin)