Selamat! Tammy Abraham Akhirnya Dipanggil Timnas Inggris Lagi

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 05 Okt 2021 07:01 WIB
ROME, ITALY - OCTOBER 03: Tammy Abraham of AS Roma acknowledges the crowd after the Serie A match between AS Roma v Empoli FC at Stadio Olimpico on October 03, 2021 in Rome, Italy. (Photo by Paolo Bruno/Getty Images)
Tammy Abraham kembali dipanggil ke Timnas Inggris. Foto: Getty Images/Paolo Bruno
Jakarta -

Tammy Abraham akhirnya kembali ke Timnas Inggris, menyusul performa apiknya bersama AS Roma. Ini menjadi pemanggilan pertama baginya sejak November tahun lalu.

Dilaporkan BBC dan Sky Sports, masuknya Abraham merupakan bagian dari pemanggilan tambahan dalam skuad Inggris yang sudah diumumkan sejak Kamis (30/9) lalu. Selain Abraham, ada Ben Chilwell (Chelsea) yang juga dipanggil belakangan.

Keduanya akan bergabung dengan para penggawa Inggris lainnya di St George's Park pada Selasa (5/10), untuk mempersiapkan diri menghadapi Andorra (9/10)dan Hungaria (12/10) dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Abraham terakhir kali membela Inggris pada 18 November 2020 saat mengalahkan Islandia 4-0. Saat itu, Abraham sempat bermain selama 14 menit. Ia bahkan terakhir kali mencetak gol untuk Inggris pada 14 November 2019, ketika itu ke gawang Montenegro.

Abraham sempat diabaikan oleh manajer Gareth Southgate selama setahun terakhir. Hal itu disebabkan minimnya waktu bermain yang ia dapat saat dilatih Thomas Tuchel di Chelsea.

Sejak kedatangan pelatih asal Jerman itu ke Stamford Bridge pada Januari lalu, Abraham cuma dimainkan selama 230 menit. Hal tersebut turut berperan dalam kegagalan Abraham masuk skuad Inggris untuk Euro 2020 lalu.

LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 18: Tammy Abraham of England is challenged by Kari Arnason of Iceland during the UEFA Nations League group stage match between England and Iceland at Wembley Stadium on November 18, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in fixtures being played behind closed doors. (Photo by Neil Hall - Pool/Getty Images)Abraham saat terakhir kali membela Inggris pada November 2020. Foto: Getty Images/Pool

Abraham kemudian pindah ke Roma untuk menyelamatkan kariernya. Bersama Giallorossi yang dilatih oleh Jose Mourinho, performa Abraham kemudian menanjak lagi.

Empat gol plus tiga assist telah ditorehkannya dalam 10 laga bersama Roma. Catatan golnya bisa bertambah lebih jauh, kalau saja 6 percobaan yang ia lakukan tak membentur tiang gawang, terbaru saat melawan Empoli pada Minggu (3/10) lalu.

Kini, kerja keras Abraham di Italia membuat Southgate kembali meliriknya. Hal ini tentu harus dimanfaatkan oleh Abraham dengan sebaik-baiknya, agar peluang membela Inggris di turnamen akbar tak lagi pupus seperti sebelumnya.

(adp/ran)