Van Gaal Cemaskan Situasi Wijnaldum di PSG

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 07 Okt 2021 17:43 WIB
MADRID, SPAIN - NOVEMBER 26: Idrissa Gueye of Paris Saint-Germain runs with the ball during the UEFA Champions League group A match between Real Madrid and Paris Saint-Germain at Bernabeu on November 26, 2019 in Madrid, Spain. (Photo by Angel Martinez/Getty Images)
Louis van Gaal khawatir Georginio Wijnaldum jarang jadi starter di PSG (Foto: (Getty Images))
Paris -

Louis van Gaal khawatir Georginio Wijnaldum mulai jarang tampil sebagai starter di Paris Saint-Germain. Ia hanya sekali jadi starter di lima laga terakhir PSG.

Wijnaldum musim panas ini merapat ke PSG dengan status bebas transfer usai kontraknya di Liverpool berakhir. Pemain asal Belanda ini rela meninggalkan The Reds yang dibelanya selama lima tahun pada rentang 2016-2021.

Ia menjadi andalan di lini tengah Liverpool dengan mencatatkan 227 pertandingan dengan mengemas 22 gol dan 16 assist. Wijnaldum turut mengantarkan Liverpool meraih satu gelar Liga Inggris dan Liga Champions.

Namun di PSG, situasi tak semudah di Liverpool bagi Wijnaldum. Ia kesulitan menjadi pilihan utama di skuad Mauricio Pochettino dalam beberapa laga terakhir. Wijnaldum hanya sekali menjadi starter dalam lima laga terakhir PSG.

Kehadiran sosok Lionel Messi menjadi salah satu sebab Wijnaldum sulit untuk mendapat menit bermain. Ini terjadi karena Pochettino bakal memain formasi 4-2-3-1 jika La Pulga tampil.

Messi mengisi berdiri di belakang penyerang disokong dua jangkar di tengah. Sementara, Wijnaldum lebih bertipe gelandang box to box dan bukan jangkar.

Kondisi Wijnaldum ini bikin cemas pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal. Van Gaal tentu tak ingin kualitas Wijnaldum menurun karena jarang bermin. Mengingat, gelandang 30 tahun ini adalah pilar utama di lini tengah De Oranje.

"Tentu saja saya khawatir. Dan saya sudah membicarakannya dengannya saat dia bergabung dengan kami," ujar Van Gaal soal Wijnaldum yang jarang jadi starter di PSG dikutip dari RMC Sport.

Geoginio Wijnaldum kini bersama-sama dengan Van Gaal bersiap menyambut jeda internasional. Timnas Belanda pada laga terdekat bakal menghadapi Latvia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 9 Oktober mendatang.

(pur/krs)