Brasil Menang, Brasil Bikin Rekor

ADVERTISEMENT

Brasil Menang, Brasil Bikin Rekor

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 08 Okt 2021 11:41 WIB
Brazils Marquinhos, left, celebrates with teammates after scoring his sides second goal against Venezuela during a qualifying soccer match for the FIFA World Cup Qatar 2022 at UCV Olympic Stadium in Caracas, Venezuela, Thursday, Oct.7, 2021. (AP Photo/Ariana Cubillos)
Timnas Brasil bikin rekor usai kalahkan Venezuela (AP/Ariana Cubillos)
Caracas -

Timnas Brasil mempertahankan puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Venezuela. Kemenangan ini juga membuahkan rekor baru.

Brasil melawat ke markas Venezuela di Estadio Olimpico de la UCV, Jumat (8/10/2021) pagi WIB dalam lanjutan perebutan tiket ke putaran final Piala Dunia Qatar.

Brasil yang melakukan rotasi dengan skuatnya harus kebobolan duluan di menit ke-11. Eric Ramirez menyundul bola yang tak kuasa dihalau Alisson Becker.

Tapi, Brasil enggan menyerah dan terus menekan pertahanan Venezuela hingga mendapat gol penyama kedudukan di menit ke-71 lewat sundulan Marquinhos.

Brasil berbalik unggul 2-1 di menit ke-83 berkat penalti Gabriel Barbosa sebelum Antony memastikan kemenangan 3-1 Brasil. Kemenangan ini membuat Brasil kukuh di puncak klasemen zona CONMEBOL dengan 27 poin dari sembilan laga, unggul delapan angka atas Argentina.

Kemenangan ini juga membuahkan rekor baru untuk Brasil yang jadi tim Amerika Latin pertama yang meraih 10 kemenangan beruntun di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Meski demikian, hasil ini diraih dengan susah payah karena Brasil harus berjuang selama sejam lebih untuk mencetak gol. Beruntung taktik bola mati Brasil berhasil memberikan gol-gol kemenangan.

"Kami memulai pertandingan dengan buruk. Tapi kami bisa memaksimalkan bola mati untuk membuat perbedaan di laga ini, dan itu berhasil hari ini," ujar Marquinhos di AP.

Timnas Brasil akan melanjutkan Kualifikasi Piala Dunia 2022 saat melawat ke Kolombia, Senin (11/10/2021) dini hari WIB besok.

(mrp/krs)

ADVERTISEMENT