Barcelona Mendoakan Messi dari Jauh

Kris Fathoni W - Sepakbola
Sabtu, 09 Okt 2021 18:30 WIB
BARCELONA, SPAIN - AUGUST 08: Lionel Messi of FC Barcelona faces the media during a press conference at Nou Camp on August 08, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)
Foto: Getty Images/Eric Alonso
Jakarta -

Barcelona dan Lionel Messi sudah berpisah di musim panas. Tapi karena telah sekian lama bersama-sama, Barca pun tak sungkan mendoakan kesuksesan buat Messi.

Kiriman doa dari Barcelona dari buat Messi ini berkaitan erat dengan pengumuman 30 nama kandidat peraih Ballon d'Or 2021. Ada nama Messi di dalam daftar itu.

"Leo Messi di antara 30 finalis #BallondOr. Semoga sukses, Leo!" tulis Barcelona dalam akun medsosnya, dengan foto Lionel Messi semasa di klub Catalan.

Lionel Messi sendiri sudah meraih enam Ballon d'Or dalam kariernya. Tapi nominasi kali ini berbeda dari biasanya karena La Pulga tak lagi berada di Barcelona seiring kepindahannya ke Paris Saint-Germain di musim panas.

Di sisi lain, nominasi Messi sendiri tak lepas dari penampilannya bersama Barcelona pada musim lalu. Walaupun cuma bantu Barca meraih Copa del Rey, Messi tetap jadi Pichichi dengan 30 gol dalam 46 laga.

Dalam catatan ESPN, Messi saat itu ia juga membuat 209 giringan bola sukses, 25 peluang matang, dan 14 assist. Total, Messi berperan dalam 51 gol baik lewat assist maupun dengan menjebol gawang lawan sendiri.

Musim panas lalu Lionel Messi juga jadi pemain terbaik Copa America, seraya membantu timnas Argentina jadi juara. Ia pun tampil sebagai top skor, top assist, dan MVP ajang tersebut.

(krs/aff)