Karim Benzema Impikan Ballon d'Or

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Minggu, 10 Okt 2021 01:05 WIB
Real Madrids Karim Benzema, left, celebrates after scoring his sides opening goal from penalty spot during the Champions League group D soccer match between Real Madrid and Sheriff, Tiraspol at the Bernabeu stadium in Madrid, Spain, Tuesday, Sept. 28, 2021. (AP Photo/Jose Breton)
Striker Real Madrid Karim Benzema bercita-cita meraih Ballon d'Or (Foto: AP/Jose Breton)
Jakarta -

Memenangi Ballon d'Or jadi salah satu cita-cita Karim Benzema. Striker Real Madrid itu berharap bisa mewujudkan impian masa kecilnya itu.

Karim Benzema jadi salah satu dari 30 pemain yang masuk daftar kandidat pemenang Ballon d'Or 2021. Sebelumnya, Benzema juga masuk daftar nominasi pada 2017-2019. Namun, dia tak pernah lolos jadi finalis.

Benzema masuk nominasi usai tampil apik di lini depan Real Madrid dengan mencetak 30 gol di semua kompetisi musim lalu. Sementara pada musim 2021/2022 ini, striker berusia 33 tahun itu sudah terlibat dalam 17 gol di semua ajang, dengan mencetak 10 gol dan tujuh assist.

Karim Benzema mengakui meraih Ballon d'Or merupakan cita-citanya sejak kecil.

"Sejak masih kecil, saya selalu punya mimpi untuk memenangi Ballon d'Or. Itu adalah mimpi sebagian besar pemain," ujar Benzema dalam wawancara dengan AS.

"Benar bahwa sepakbola adalah permainan tim, tapi ketika Anda membantu tim untuk menang, ketika Anda berkontribusi dalam kemenangan, ketika Anda mencetak gol kemenangan, wajar bagi pemain mana pun bercita-cita menang Ballon d'Or."

"Tentu saja saya akan bekerja sekeras mungkin untuk meraih trofi itu dan saya harap, suatu hari, mewujudkan mimpi yang saya punya ketika masih kecil," kata Benzema.

(nds/adp)