Beda Trio MSN dan MNM Menurut Lionel Messi

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Minggu, 10 Okt 2021 02:05 WIB
PSGs Lionel Messi, left, Kylian Mbappe, and Neymar, right, react following their win in their Champions League Group A soccer match against Manchester City at the Parc des Princes in Paris, Tuesday, Sept. 28, 2021. (AP Photo/Michel Euler)
Lionel Messi menjelaskan perbedaan antara trio MSN dan MNM (Foto: AP/Michel Euler)
Jakarta -

Lionel Messi pernah membentuk trisula maut bersama Luis Suarez dan Neymar di Barcelona. Kini, Messi reuni dengan Neymar, tapi kali ini plus Kylian Mbappe.

Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar pernah bahu-membahu di lini serang Barcelona pada 2014-2017. Selama tiga musim bersama, trio MSN menghasilkan 364 gol di semua kompetisi.

Gol-gol dari trio MSN jadi salah satu faktor kesuksesan Barcelona kala itu. Salah satunya adalah saat meraih treble winners pada musim 2014/2015.

Kini Messi bekerja sama dengan Neymar dan Kylian Mbappe di lini serang PSG. Trio MNM pun mulai dibanding-bandingkan dengan trio MSN.

Lionel Messi menyebut umur jadi perbedaan utama. Bintang asal Argentina itu juga membeberkan perbedaan antara Luis Suarez dan Kylian Mbappe.

"Perbedaannya di umur! Kami masih muda ketika kami mulai main bersama Ney," ujar Messi saat ditanya oleh France Football, seperti dilansir Football Espana.

"Sekarang yang masih muda adalah Kylian. Luis dan Kylian pemain yang sangat berbeda. Luis pemain nomor 9 murni, penyerang yang efisien di kotak penalti, yang terbiasa mencetak banyak gol."

"Kylian suka menyentuh bola lebih lama. Dia sangat kuat dan pemain cepat yang membunuh Anda kalau Anda memberinya ruang, dan juga mencetak banyak gol. Mereka berdua pemain yang spektakuler, tapi dengan kualitas yang sangat berbeda," kata Messi.

(nds/mrp)