Memphis Memang Mantap

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 12 Okt 2021 06:05 WIB
Rotterdam -

Memphis Depay memang mantap. Dia baru saja mencatatkan rekor baru lewat dua golnya kala Belanda melindas Gibraltar 6-0. Top!

Memphis jadi starter pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup G di De Kuip, Selasa (12/10/2021) dini hari WIB. Memphis diduetkan bareng Steven Berghuis dan Noa Lang di depan.

Memphis jadi arsitek gol pertama Belanda di menit kesembilan saat bola sepak pojoknya ditanduk Virgil van Dijk di tiang dekat. Setelah itu, Memphis sebenarnya bisa mencetak gol kedua Belanda andaikan penaltinya tak gagal di menit ke-18.

Dua menit berselang, Memphis membayar kegagalan penalti itu lewat gol yang menggandakan keunggulan Belanda. Memphis lantas berhasil mengeksekusi penalti keduanya di pengujung babak pertama.

Pada babak kedua, Memphis memang tidak menambah gol tapi membuat satu assist untuk gol terakhir Belanda dari kaki Donyell Malen. Belanda menang 6-0 dan Memphis dinobatkan sebagai pemain terbaik di laga itu.

Torehan dua gol dan dua assist jadi buktinya. Sepanjang kualifikasi ini, Memphis memang tampil tajam dengan sembilan gol dan delapan assist dari delapan laga!

Gol pertama Memphis juga menorehkan rekor baru sebagai pemain Belanda tertajam selama setahun kalender, yakni 13 gol, melewati rekor Patrick Kluivert pada tahun 2000. Memphis pun total sudah punya 14 gol sepanjang tahun ini dan belum ada yang bisa menyamainya.

Ada statistik bagus lagi mengiringi performa mantap Memphis ketika total gol dan assist-nya tahun ini, cuma kalah dari Robert Lewandowski (58), Lionel Messi (52), dan Erling Haaland (51).

Memphis Depay terlibat dalam hadirnya 48 gol, sama dengan Kylian Mbappe dan unggul dua gol dari Karim Benzema. Sayangnya, Memphis tidak masuk dalam daftar 30 kandidat peraih Ballon d'Or 2021.

(mrp/adp)