Kualifikasi Piala Dunia 2022: Inggris Vs Hongaria Berakhir 1-1

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 13 Okt 2021 04:43 WIB
London -

Inggris gagal meraih poin penuh, saat melawan Hongaria di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pertandingan tuntas 1-1.

Laga Grup C antara Inggris vs Hongaria berlangsung di Stadion Wembley, London, Rabu (13/10/2021) dini hari WIB. Tuan rumah mendominasi penguasaan bola.

Meski begitu, Inggris tertinggal lebih dulu. Hongaria memimpin 1-0 pada menit ke-24, lewat penalti Roland Sallai, usai Luke Shaw melanggar Loic Nego.

Inggris baru membalas di menit ke-37. John Stones menyamakan skor di menit ke-37, dan bertahan hingga laga bubar.

Tambahan satu poin membuat Inggris masih memimpin Grup I dengan 20 poin dari 8 laga. Adapun Hongaria di peringkat 4 dengan 11 poin.

Jalannya Pertandingan

Laga berjalan alot di sepuluh menit pertama. Kedua tim bermain hati-hati.

Peluang baru terlihat di menit ke-14, untuk Hongaria. Ronald Sallai melepaskan tembakan dari kotak penalti, namun bolanya masih melayang ke atas gawang.

Hongaria, yang mulai menekan, bisa memaksa Inggris membuat kesalahan. Di menit ke-23, Luke Shaw melanggar Loic Nego di kotak terlarang.

Penalti diambil Roland Sallai, dan bisa memperdaya Jordan Pickford. Hongaria memimpin 1-0.

Keunggulan Hongaria sirna pada menit ke-37. John Stones bisa meneruskan skema bola mati Inggris menjadi gol, dengan sontekan kaki kirinya. Skor 1-1.

Di akhir babak pertama, Raheem Sterling punya beberapa peluang ke gawang Hongaria. Namun, tidak ada gol tambahan lagi hingga turun minum.

Di babak kedua, jual beli serangan terjadi. Inggris vs Hongaria berjalan ketat.

Beberapa kali Inggris mengancam lewat Harry Kane, John Stones, dan Sterling. Sementara Hongaria mengandalkan Andreas Schafer, Sallai, dan Filip Holender.

Di masa injury time, Inggris punya peluang lewat Ollie Watkins. Namun, upaya pemain Aston Villa itu gagal memasukkan bola ke gawang/

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol tercipta lagi. Skor 1-1 bertahan.

Susunan Pemain

Inggris: Pickford, Walker, Stones, Mings, Shaw, Foden, Rice, Mount, Sterling (Henderson 76'), Grealish (Saka 62'), Kane (Abraham 76', (Watkins 90+3'))

Hongaria: Gulacsi, Szalai, Lang, Kecskes, Z. Nagy, Schafer (Vecsei 79'), A. Nagy, Nego (Bolla 90+3'), Schon (Holender 68'), Szoboszlai (Nikolic 90+2'), Sallai (Hahn 79')

(yna/adp)