Mimpi Pepi Usai Debut di Timnas: Ke Real Madrid atau Chelsea

Kris Fathoni W - Sepakbola
Kamis, 14 Okt 2021 15:22 WIB
LOS ANGELES, CALIFORNIA - AUGUST 25: Ricardo Pepi #24 of the MLS All-Stars scores in the shootout win against the Liga MX All-Stars during the 2021 MLS All-Star game at Banc of California Stadium on August 25, 2021 in Los Angeles, California.   Ronald Martinez/Getty Images/AFP (Photo by RONALD MARTINEZ / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
Ricardo Pepi. Foto: Getty Images via AFP/RONALD MARTINEZ
Jakarta -

Tahun ini Ricardo Pepi sudah debut di tim nasionalnya. Kini ia punya mimpi berikutnya untuk coba diwujudkan: main di Real Madrid atau Chelsea.

Ricardo Pepi kini merumput di Major League Soccer (MLS) untuk FC Dallas. Di klubnya itu pesepakbola 18 tahun tersebut debut saat masih 16 tahun dan kini sudah jadi pemain inti.

Performanya bersama Dallas FC musim ini, dengan 13 gol dari 27 laga, turut mengantarnya masuk ke timnas senior Amerika Serikat. Pepi melakoni debutnya buat timnas AS pada bulan September lalu.

Kini Pepi sudah mencatatkan empat caps bersama timnas AS. Tapi, seiring dengan usianya yang juga masih sangat muda, Pepi punya impian lebih tinggi yang ingin diwujudkannya di masa depan.

"Sepertinya ini waktu yang tepat (untuk main di Eropa), untuk membuat lompatan itu, tapi kami masih punya liga (untuk dijalani)," kata Pepi kepada TUDN yang dilansir Marca.

"Masih ada enam atau tujuh laga tersisa dengan FC Dallas dan menurutku jika ada kesempatan yang datang dan memang terbuka kemungkinan ke Eropa, itu akan jadi peluang bagus."

Pepi kemudian menyebut-nyebut Liga Belanda yang dikenal memberikan peluang besar buat pemain muda untuk berkembang. Tapi ia sebenarnya bermimpi main di Liga Spanyol dan Liga Inggris.

"Ya, [Eredivisie] adalah sebuah liga di mana ada banyak pemain muda," tutur Pepi, merespons kabar bahwa sejumlah klub Belanda seperti Ajax menaruh minat kepada dirinya.

"Diriku adalah pemain muda yang masih harus banyak belajar di sepakbola, tentu saja rencananya adalah agar suatu hari nanti bisa main di Real Madrid, Chelsea, atau tim besar lain. Tapi (Liga Belanda) itu adalah sebuah liga yang punya banyak potensi dan sangat membantu pemain muda. Aku pikir ada minat yang cukup."

(krs/rin)