Jangan Cuma Fokus ke Perut Nasri, Lihat nih Gol Keren Drogba!

Kris Fathoni W - Sepakbola
Kamis, 14 Okt 2021 18:30 WIB
Ivorian Didier Drogba waves during the charity
Foto: AFP/NICOLAS TUCAT
Jakarta -

Samir Nasri, secara khusus perawakan fisiknya, jadi gunjingan usai laga amal. Tapi jangan lupakan aksi-aksi Didier Drogba di laga yang sama. Drogba masih 'sangar' seperti dulu!

Pada tengah pekan ini ada laga amat yang melibatkan Marseille Legends melawan Tim UNICEF. Laga itu dimainkan di Velodrome, Rabu (13/10/2021) malam waktu setempat.

Pertandingan ini sendiri bertaburkan bintang masa lalu seperti Samir Nasri, Robert Pires, Marcel Desailly, Fabrizio Ravanelli, dan Didier Drogba di kubu Legenda Marseille.

Kubu UNICEF XI, yang ditangani Arsene Wenger, juga tak kalah karena punya nama-nama beken seperti Eric Abidal, Esteban Cambiasso, Patrick Kluivert, dan Gaizka Mendieta yang dulu punya pamor luar biasa di jagat sepakbola.

Dalam pertandingan amal yang berakhir dengan skor 7-4 buat kemenangan tim Legenda Marseille itu, salah satu yang mencuri perhatian adalah fisik Nasri. Mantan bintang Marseille yang juga pernah kinclong di Arsenal dan Manchester City itu tampil dengan perut yang terlihat sudah 'melar'.

Samir Nasri sendiri baru pensiun pada bulan September lalu. Tapi sebelum gantung sepatu pun ia sudah lama menganggur karena tak lagi punya klub usai dilepas Anderlecht pada tahun 2020.

French former player Samir Nasri reacts during the charity Perut Samir Nasri mencuri perhatian. Foto: AFP/NICOLAS TUCAT

Netizen sontak mengomentari perawakan Samir Nasri itu. Ada yang tetap mengapresiasi reputasinya sebagai pemain top masa lalu, walaupun ada pula yang bertanya-tanya sedemikian cepatnya Nasri jadi gemuk usai pensiun bulan lalu.

Di sisi lain, laga amal ini sendiri menghadirkan banyak aksi-aksi keren yang juga dibahas netizen. Salah satunya adalah performa Didier Drogba.

Dalam kariernya, secara khusus ketika membela Chelsea, Drogba dikenal sebagai bomber ulung yang senantiasa dapat diandalkan rekan-rekan satu timnya. Sebaliknya, ia jadi ancaman yang begitu menakutkan buat tim lawan.

Drogba mencatatkan hat-trick buat tim Legenda Marseille di pertandingan ini. Sebagai sebuah laga amal, tensi dan atmosfer pertandingan di Velodrome itu tentu jauh berbeda dengan laga kompetitif. Tapi cara Drogba tiga kali mengirim si kulit bundar ke gawang lawan tetap mengindikasikan nalurinya sebagai eks-bomber masih sangat tajam.

Sudah begitu, Drogba juga sempat memamerkan selebrasi khas usai sepakannya bikin bola kembali masuk ke gawang. Netizen pun menyebut adegan itu tak ubahnya seperti melihat Drogba di masa jayanya dulu.

(krs/rin)