Kiper Argentina Emi Martinez Kembali 'Sakti' Hadapi Penalti

Kris Fathoni W - Sepakbola
Jumat, 15 Okt 2021 16:40 WIB
BUENOS AIRES, ARGENTINA - OCTOBER 14: Yoshimar Yotun of Peru misses a penalty during a match between Argentina and Peru as part of South American Qualifiers for Qatar 2022 at Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti on October 14, 2021 in Buenos Aires, Argentina. (Photo by Daniel Jayo/Getty Images)
Foto: Getty Images/Daniel Jayo
Jakarta -

Duel Argentina Vs Peru di kualifikasi Piala Dunia 2022 memunculkan satu gol buat kemenangan tim Tango. Peru punya peluang emas dari titik putih, tapi Yoshimar Yotun gagal menuntaskannya saat menghadapi Emiliano Martinez.

Gol dari Lautaro Martinez menjadi pembeda dalam laga yang dimainkan di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Jumat (15/10) pagi WIB. Jelang turun minum, umpan silang Nahuel Molina sukses disambar Lautaro untuk jadi gol.

Peru sendiri bukannya tidak punya peluang. Di pertengahan babak kedua, wasit Wilton Pereira Sampaio menunjuk titik putih menyusul pelanggaran terhadap Jefferson Farfan.

Yoshimar Yotun kemudian maju sebagai eksekutor untuk menyepak bola dari titik 12 pas. Ia berhadapan satu lawan satu dengan kiper Argentina Emiliano Martinez.

Video: Penalti Yotun vs Argentina

Seperti dapat disaksikan lewat potongan video itu, Yotun membuang peluang untuk bikin gol buat Peru. Ia gagal menaklukkan Emi Martinez, yang belakangan punya reputasi oke saat menghadapi penalti. Bola sepakan Yotun menghantam mistar gawang.

Dalam beberapa waktu terakhir, Emiliano Martinez mencuri perhatian lewat aksi, dan provokasi, saat menghadapi eksekutor penalti lawan. Bukan cuma di timnas Argentina tapi juga level klub dengan Aston Villa.

Video: Otamendi dan Romero ledek Yotun

Kegagalan Yotun kian pahit karena adegan selanjutnya. Seperti dapat dilihat pada potongan video di atas, ada Nicolas Otamendi dan Cristian Romero yang meledeknya!

Usai Yotun gagal, Otamendi dan Romero langsung menghampirinya sembari berteriak-teriak. Keduanya bahkan terlihat melakukan lompatan kecil, mirip-mirip dengan selebrasi 'siiii' Cristiano Ronaldo. Belum diketahui persis kenapa Otamendi dan Romero melontarkan ledekan sedemikian rupa kepada Yotun.

(krs/yna)