Argentina Menang Tipis atas Peru, Messi Tuding Ini ke Wasit

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 15 Okt 2021 18:30 WIB
Perus Alexander Callens, top, and Argentinas Lionel Messi fight for the ball during a qualifying soccer match for the FIFA World Cup Qatar 2022 at Monumental Antonio Vespucio Liberti stadium in Buenos Aires, Argentina, Thursday, Oct.14, 2021. (AP Photo/Natacha Pisarenko)
Lionel Messi keluhkan wasit saat Argentina menang tipis atas Peru di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto: AP/Natacha Pisarenko)
Buenos Aires -

Argentina bekerja keras sebelum menang tipis atas Peru dengan skor 1-0. Megabintang Argentina, Lionel Messi mengeluhkan wasit yang memimpin pertandingan.

Argentina menjamu Peru di Stadion Antonio Liberti dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (15/10/2021) pagi WIB. Lautaro Martinez menjadi pahlawan Albiceleste usai mencetak gol semata wayang sebelum turun minum.

Meski menang, Argentina tidak menjalani pertandingan yang mudah. Statistik memperlihatkan bahwa Argentina hanya bisa membuat tujuh percobaan (2 on target) meski memiliki keunggulan penguasan bola yang hampir mencapai 70 persen. Sedangkan Peru menciptakan lima percobaan (3 on target).

Di pertandingan itu Argentina bisa dibilang beruntung karena Peru gagal menciptakan gol penyama. Los Incas mendapatkan hadiah penalti usai pelanggaran yang dilakukan Emiliano Martinez, namun eksekusi Yoshimar Yotun di titik 12 pas malah mengenai mistar gawang.

Usai pertandingan Lionel Messi mem-posting sebuah foto di Instagram yang menampilkan dia bersama skuad Argentina. Pemain Paris St. Germain ini menuding Wilton Sampaio tidak adil. Padahal faktanya Argentina tidak pernah kalah dalam tiga pertandingan yang dipimpin wasit Brasil itu.

[Gambas:Instagram]


"Pertandingan yang berat, pertandingan yang sulit dimainkan," tulis Messi di Instagram. "Banyak angin, mereka [Peru] bertahan dengan sangat rapat. Wasitnya setiap kali memimpin pertandingan kami dia selalu melakukan yang hal sama, sepertinya dia melakukannya dengan sengaja."

"Tapi bagaimanapun ini tiga poin penting yang membawa kami lebih dekat dengan tujuan kami."

Kemenangan atas Peru melanjutkan laju mulus Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Lionel Messi dkk tidak terkalahkan di 11 pertandingan dengan meraup tujuh kemenangan dan duduk di posisi kedua klasemen dengan selisih enam poin dari Brasil di puncak.

(rin/krs)