Video: Aurelien Tchouameni, Wonderkid Incaran PSG sampai MU

Tim detikcom - Sepakbola
Jumat, 15 Okt 2021 21:19 WIB
Jakarta -

Nama Aurelien Tchouameni boleh jadi belum terlalu familiar. Padahal gelandang ini sedang naik daun dan jadi incaran klub top se-Eropa.

Usia Aurelien Tchouameni masih 21 tahun. Ia kini bermain untuk AS Monaco pada posisi gelandang. Di usia yang masih relatif muda, ia juga sudah punya lima caps di timnas Prancis.

Salah satu performa apik yang diperlihatkan Aurelien Tchouameni baru-baru ini adalah saat membantu Prancis mengalahkan Spanyol di final UEFA Nations League lalu.

Di level klub, Aurelien Tchouameni musim ini sudah tampil 15 kali buat Monaco dengan mencetak dua gol. Musim lalu ia juga jadi tulang punggung tim dengan memainkan 42 laga di seluruh ajang dan mencetak tiga gol.

Menurut ESPN, pesepakbola yang mulai membela Monaco sejak Januari 2020 ini sekarang sedang rutin diamati dengan penuh perhatian oleh pemantau bakat dari Real Madrid, Paris Saint-Germain, Liverpool, Manchester City, dan Manchester United. Ia adalah salah satu pemain muda yang digadang-gadang bakal jadi prospek besar di masa depan.

(krs/rin)