ADVERTISEMENT

Messi Sudah Juara Bareng Timnas Argentina, Ballon d'Or Bukan Lagi Obsesi

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 02 Nov 2021 18:40 WIB
RIO DE JANEIRO, BRAZIL - JULY 10: Lionel Messi of Argentina celebrates after winning the final of Copa America Brazil 2021 between Brazil and Argentina at Maracana Stadium on July 10, 2021 in Rio de Janeiro, Brazil. (Photo by Buda Mendes/Getty Images)
Lionel Messi ikut mengantar timnas Argentina juara Copa America 2021 (Foto: Getty Images/Buda Mendes)
Jakarta -

Lionel Messi tidak yakin dirinya akan memenangi Ballon d'Or 2021. Bagi Messi, dia sudah meraih prestasi terbesar saat membawa Argentina juara.

Lionel Messi jadi salah satu kandidat peraih Ballon d'Or 2021. Sejauh ini, bintang asal Argentina itu sudah meraih enam trofi Ballon d'Or, paling banyak di antara pemain lainnya.

Pada musim terakhirnya di Barcelona, Messi hanya meraih satu trofi yakni Copa del Rey. Setelah pindah ke Paris Saint-Germain, pemain berusia 34 tahun itu belum juga bersinar.

Meski demikian, Messi menjalani musim panas yang sukses bersama timnas Argentina. Dia ikut mengantar La Albiceleste menjuarai Copa America untuk pertama kalinya dalam 28 tahun sekaligus jadi gelar besar pertama Messi bersama timnas.

"Kalau boleh jujur, saya kira tidak," ujar Messi kepada Sport soal peluangnya meraih Ballon d'Or.

"Prestasi terbesar saya adalah apa yang bisa saya raih bersama tim nasional. Setelah berjuang dan berjuang untuk prestasi itu, ini adalah yang terbaik

"Kalau dapat bola emas, itu akan luar biasa, artinya saya dapat satu lagi. Yang ketujuh itu berarti gila. Kalau tidak, tidak apa-apa

"Saya sudah meraih salah satu target. Saya sangat senang untuk apa yang terjadi dan sekarang apa yang harus terjadi, terjadilah," kata Messi.

(nds/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT