Southgate Panggil Lagi Rashford, Abaikan Sancho dan Lingard

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 05 Nov 2021 07:00 WIB
WARSAW, POLAND - SEPTEMBER 08:  England manager Gareth Southgate before the 2022 FIFA World Cup Qualifier match between Poland and England at Stadion Narodowy on September 08, 2021 in Warsaw, Poland. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Skuad Inggris untuk jeda internasional pekan depan (Foto: Getty Images/Michael Regan)
London -

Gareth Southgate sudah mengumumkan nama-nama pemain untuk jeda internasional pekan depan. Marcus Rashford dipanggil. Jadon Sancho dan Jesse Lingard diabaikan.

Inggris akan menjalani laga di jeda internasional pekan depan. Mereka menghadapi Albania (13/11/2021) dan San Marino (16/11/2021) pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Untuk menyongsong laga tersebut pelatih Inggris, Gareth Southgate telah memanggil 25 nama pemain.

Tak banyak kejutan dalam 25 nama yang dibawa Southgate tersebut. Para pemain yang mengantarkan Tim Tiga Singa ke final Piala Eropa 2020 masih menjadi andalan.

Marcus Rashford kembali dipanggil ke timnas Inggris untuk pertama kalinya sejak Euro 2020. Ia sebelumnya lama ditepikan oleh Southgate usai sempat mengalami cedera bahu.

Penyerang 24 tahun ini juga perlahan sudah mulai menemukan ketajamannya kembali bersama Manchester United. Ia mampu mengemas dua gol dalam tiga laga terakhirnya di Liga Inggris.

Nasib berbeda dengan Rashford, dialami dua pemain Manchester United, Jadon Sancho dan Jesse Lingard. Keduanya tak diabaikan Southgate untuk jeda internasional pada pekan mendatang.

Southgate mengungkap alasan tak memanggil dua pemain ini. Sancho dan Lingard ditepikan karena tak banyak mendapat menit bermain di MU musim ini. Mereka memang bukan pilihan utama Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer.

"Jadon dan Jesse tidak banyak bermain dibandingkan dengan pemain di posisi mereka yang lain," ungkap Southgate dikutip dari Independent.

"Orang-orang mengatakan saya tidak konsisten tetapi saya tidak yakin. Jesse memiliki 10 hingga 15 menit. Saya tidak tahu seperti apa bentuk atau kebugarannya untuk menilai dia.

"Kedua pemain itu paham soal hal ini ketika saya berbicara dengan mereka. Mereka adalah pemain yang telah melakukannya dengan baik untuk kami dan saya yakin mereka akan kembali bersama kami," jelasnya.

Inggris sendiri saat ini masih berada di puncak klasemen Grup I dengan 20 poin. Mereka unggul tiga angka dari Polandia di urutan kedua.

Daftar pemain Inggris untuk jeda internasional pekan depan.

Kiper: Sam Johnstone, Jordan Pickford, Aaron Ramsdale

Bek: Trent Alexander-Arnold, Ben Chilwell, Conor Coady, Reece James, Harry Maguire, Tyrone Mings, Luke Shaw, John Stones, Kyle Walker

Gelandang: Jude Bellingham, Jordan Henderson, Mason Mount, Kalvin Phillips, Declan Rice, James Ward-Prowse

Pemain depan: Tammy Abraham, Jack Grealish, Phil Foden, Harry Kane, Marcus Rashford, Bukayo Saka, Raheem Sterling



Simak Video "Adu Gaya Fashion Timnas Inggris Vs Italia Jelang Final Euro 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)