Timnas Inggris: Rashford Out, Emile Smith Rowe In

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 09 Nov 2021 03:00 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 22: Emile Smith Rowe of Arsenal  celebrates after scoring their teams third goal  during the Premier League match between Arsenal and Aston Villa at Emirates Stadium on October 22, 2021 in London, England. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images)
Gelandang muda Arsenal, Emile Smith Rowe, dipanggil ke timnas senior Inggris (Foto: Getty Images/Richard Heathcote)
Jakarta -

Timnas Inggris mengumumkan perubahan skuadnya untuk menghadapi jeda internasional yang akan datang. Emile Smith Rowe untuk pertama kalinya dipanggil ke timnas.

Smith Rowe tampil mengesankan bersama Arsenal belakangan ini. Gelandang berusia 21 tahun itu mencetak lima gol dan dua assist dalam delapan laga terakhirnya di semua kompetisi.

Ini jadi kali pertama Smith Rowe masuk ke skuad timnas senior Inggris. Sebelumnya, dia dijadwalkan gabung timnas Inggris U-21.

Manajer Inggris Gareth Southgate memanggil Emile Smith Rowe setelah sejumlah pemain urung memperkuat The Three Lions. Mereka adalah Marcus Rashford, James Ward-Prowse, Mason Mount, dan Luke Shaw.

Rashford akan tetap di Manchester United untuk fokus mengembalikan kebugaran fisiknya. Sementara Shaw sedang menjalani protokol di klub usai mengalami benturan di kepalanya.

James Ward-Prowse absen karena sakit. Sedangkan Mason Mount belum bisa bergabung dengan timnas Inggris karena baru saja menjalani operasi gigi.

Inggris akan menghadapi Albania di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Sabtu (13/11/2021) dini hari WIB. Mereka selanjutnya tandang ke San Marino tiga hari kemudian.

(nds/ran)