Kualifikasi Piala Dunia 2022: Gol Tunggal Paqueta Menangkan Brasil atas Kolombia

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 12 Nov 2021 09:28 WIB
SAO PAULO, BRAZIL - NOVEMBER 11: Lucas Paquetá of Brazil fights for the ball with Gustavo Cuellar of Colombia during a match between Brazil and Colombia as part of FIFA World Cup Qatar 2022 Qualifiers at Neo Quimica Arena on November 11, 2021 in Sao Paulo, Brazil. (Photo by Alexandre Schneider/Getty Images)
Lucas Paqueta menangkan Brasil 1-0 atas Kolombia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL. (Foto: Alexandre Schneider/Getty Images)
Sao Paulo -

Brasil susah payah mengalahkan Kolombia di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL. Gol tunggal Lucas Paqueta memenangkan Selecao 1-0.

Bertanding Neo Quimica Arena, Sao Paulo, Brasil, Jumat (12/11/2021) pagi WIB, Brasil vs Kolombia berjalan ketat. Kedua tim saling jual beli serangan sepanjang laga.

Peluang pertama didapat Kolombia pada menit ke-7. Sepakan Wilmar Barrios masih melambung ke atas mistar gawang Alisson. Danilo membalas dua menit berselang, namun upayanya juga malah mengarah ke atas gawang Kolombia.

Peluang terbaik Brasil datang di menit ke-27. Lucas Paqueta melepaskan tembakand ari luar kotak penalti, namun bola yang mengarah ke pojok bawah kanan bisa diamankan David Ospina.

Juan Cuadrado melepaskan ancaman yang sama pada menit ke-37. Sepakannya juga masih bisa diredam Alisson. Hingga jeda, skor 0-0 masih bertahan.

Di babak kedua, Brasil meningkatkan intensitas serangan. Gabriel Jesus sempat membuat shot on target pada menit 51, namun upayanya masih bisa diredam Ospina.

Tujuh menit berselang, giliran Neymar mengancam. Aksi striker Paris Saint-Germain itu juga membuat Ospina bekerja keras dengan mengamankan bola yang mengarah ke pojok kanan bawah.

Terus menekan, Brasil akhirnya mendapat gol pada menit ke-72. Paqueta yang membawa keunggulan 1-0 untuk tuan rumah, usai bisa meneruskan sodoran Neymar dengan sepakan yang mengirim bola masuk ke gawang Kolombia.

Kolombia kesulitan mencari gol penyeimbang. Beberapa peluang yang dihasilkan belum menemui gawang Brasil, yang begitu aman dijaga barisan pertahanan pemainnya.

Hingga laga tuntas, tak ada gol balasan tercipta. Brasil menang 1-0 atas Kolombia lewat gol semata wayang Lucas Paqueta. Hasil ini membuat Brasil memimpin klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL dengan 34 poin dari 12 laga. Sementara Kolombia di posisi lima dengan 16 poin dari 13 laga.

Susunan Pemain

Brasil: Alisson, Danilo, Marquinhos, Alex Sandro, Fred, Casemiro, Paqueta, Rapinha, Neymar, Gabriel Jesus

Kolombia: Ospina, Mojica, Tesillo, Sanchez, Munoz, Moreno, Barrios, Lerma, Diaz, Cuadrado, Zapata

(yna/adp)