Southgate Bela Maguire Soal Selebrasi Lawan Albania

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 14 Nov 2021 04:13 WIB
Englands Harry Maguire celebrates after he scores his sides first goal during the World Cup 2022 group I qualifying soccer match between England and Albania at Wembley stadium in London, Friday, Nov. 12, 2021. (AP Photo/Ian Walton)
Gareth Southgate membela Harry Maguire soal selebrasi lawan Albania (Foto: (AP/Ian Walton))
London -

Pelatih Inggris Gareth Southgate membela Harry Maguire yang dianggap melakukan selebrasi berlebihan saat menghadapi Albania. Ia dikritik oleh Roy Keane.

Inggris mampu menumbangkan Albania 5-0 di di Wembley Stadium, pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Sabtu (13/11) dinihari WIB. Gol-gol Tim Tiga Singa dicetak oleh hat-trick Harry Kane, Harry Maguire, dan Jordan Henderson.

Maguire mampu membuka keunggulan Tim Tiga Singa di laga ini pada menit ke-9 lewat sundulan memanfaatkan umpan dari Reece James. Usai mencetak gol, kapten Manchester United ini berselebrasi dengan menutup kupingnya.

Perayaan gol Maguire ini dinilai sebagai respon dari kritik yang banyak dialamatkan kepadanya akibat penampilan buruknya bersama Setan Merah. Namun, tindakan Maguire ini justru dikecam oleh mantan kapten MU, Roy Keane. Menurutnya selebrasi Maguire ini memalukan.

"Saya rasa dia melakukan selebrasi itu (menempatkan tangan di kuping) untuk membalas kritik yang ada. Tapi saya pikir itu memalukan," ujar pandit sekaligus eks kapten MU Roy Keane kepada ITV seperti dilansir Sky Sports.

"Saya tidak tahu, apakah dia penggemar Hulk Hogan? Saya tidak tahu untuk apa perayaan itu," kata Southgate dikutip dari Independent.

"Dia pemain yang luar biasa, dua bulan lalu dia berada di Tim Terbaik Piala Eropa 2020. Dia bergegas kembali karena dia adalah tipe pemain yang memiliki hati yang besar untuk membantu klubnya."

"Saya katakan selama seminggu ini, ada banyak pemain yang bersembunyi di ruang perawatan ketika tekanan muncul. Dia belum melakukan itu dan saya sangat menghormatinya karena melakukan itu," jelasnya.

Kemenangan atas Albania sendiri membawa Inggris kukuh di puncak klasemen Grup I dengan 23 poin. Mereka unggul tiga angka dari Polandia di urutan kedua.



Simak Video "Adu Gaya Fashion Timnas Inggris Vs Italia Jelang Final Euro 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/bay)