Super Mbappe!

ADVERTISEMENT

Super Mbappe!

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 14 Nov 2021 07:10 WIB
Paris -

Kylian Mbappe menginspirasi kemenangan telak Prancis atas Kazakhstan 8-0 untuk lolos ke Piala Dunia 2022. Mbappe mengukir torehan spesial usai mencetak empat gol.

Mbappe berduet dengan Karim Benzema di lini serang Prancis saat menjamu Kazakhstan dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Bertanding di Parc des Princes, Sabtu (14/11/2021) dinihari WIB, Mbappe membukukan tiga gol dalam 32 menit pertama pertandingan. Gol-gol Prancis selanjutnya dicetak oleh Karim Benzema (2), Adrien Rabiot, dan Antoine Griezmann (penalti).

Pada empat menit terakhir laga, Mbappe menutup perlawanan Kazakhstan. Striker Paris St. Germain itu menuntaskan umpan Moussa Diaby dengan sepakan mendatar yang bersarang di sudut bawah gawang lawan sekaligus menandai gol keempatnya di pertandingan itu.

Gol-gol Kylian Mbappe ke gawang Kazakhstan mensejajarkan dia dengan legenda Prancis Just Fontaine. Mbappe menjadi pemain Prancis pertama yang mengemas paling tidak empat gol sejak Fontaine melakukannya melawan Jerman di laga playoff Piala Dunia 1958 atau 63 tahun silam.

"Kami ingin memberi diri sendiri kesempatan untuk mempertahankan titel juara kami," ucap Mbappe usai pertandingan dikutip the Guardian.

"Bahkan bagi mereka yang sudah bermain di sana dan memenanginya, merupakan sebuah mimpi untuk bisa berlaga di sebuah Piala Dunia. Fans menikmatinya, kami juga. Kami menghormati permainan dan lawan. Kami ingin terus maju sampai akhir."

Prancis memastikan diri menjuarai Grup D setelah mengumpulkan 15 poin dari tujuh pertandingan untuk berlaga di Qatar tahun depan. Les Bleus unggul empat angka dari rival terdekatnya, Finlandia, dengan satu laga sisa.

Selain tuan rumah Qatar, ada empat negara lainnya yang sudah dipastikan lolos. Mereka adalah Jerman, Denmark, Brasil, dan Belgia.

(rin/pur)