Prancis Lolos ke Piala Dunia 2022 dengan Gaya

pur - Sepakbola
Minggu, 14 Nov 2021 09:50 WIB
Paris -

Didier Deschamps begitu puas Prancis memastikan lolos ke Piala Dunia 2022 dengan cara yang luar biasa. Mereka membantai Kazakhstan 8-0.

Prancis berpesta gol 8-0 saat menjamu Kazakhtan di Parc des Princes pada laga Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Minggu (14/11/2021) dini hari WIB. Gelontoran gol Prancis lahir dari empat gol Kylian Mbappe, brace Karim Benzema dan masing-masing torehan satu gol dari Adrien Rabiot dan Antoine Griezmann.

Kemenangan ini sekaligus membawa Prancis menyegel tiket ke Piala Dunia 2022 dengan status sebagai juara Grup D. Prancis saat ini memuncaki klasemen Grup D dengan 15 angka.

Poin Les Bleus sudah tak mungkin terkejar oleh Finlandia di urutan kedua yang mengumpulkan 11 angka dengan satu laga tersisa.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps puas targetnya membawa Tim Ayam Jantan lolos ke Piala Dunia 2022 bisa terpenuhi. Apalagi, Prancis memastikan hal tersebut dengan cara yang luar biasa.

Deschamps mengatakan bahwa skuadnya begitu menikmati laga ini hingga mampu menggelontorkan delapan gol. Ia juga senang Prancis bermain sangat baik sebagai sebuah tim di laga ini.

"Targetnya adalah untuk lolos, tapi kami melakukannya dengan gaya juga. Anda bisa melihat kenikmatan yang didapat para pemain dari bermain bersama dan bagaimana mereka berbagi hal, terutama para penyerang. Bagus, semua orang mendapat bagiannya," ujar Deschamps dikutip dari situs resmi UEFA.

"Ini adalah hasil adalah hadiah dari semua yang kami lakukan dengan baik di babak pertama dan kedua. Risiko yang kami hadapi tak sebesar di babak pertama, tetapi kami tampil konsisten, itu juga tentang cara menghormati lawan Anda," jelasnya.

(pur/rin)