Telak! Petugas Keamanan Sergap Penyusup Lapangan Sampai KO

Kris Fathoni W - Sepakbola
Senin, 15 Nov 2021 15:50 WIB
Canada and Costa Rica players vie for the ball on a corner kick during first half  of a FIFA World Cup qualifying soccer game in Edmonton, Alberta, Friday, Nov. 12, 2021. (Jason Franson/The Canadian Press via AP)
Duel Kanada vs Kosta Rika yang diusik penyusup lapangan. Foto: AP/JASON FRANSON
Jakarta -

Laga kualifikasi Piala Dunia ini berakhir dengan skor tipis 1-0. Yang jadi buah bibir justru sebuah sergapan nan telak dari petugas keamanan ke penyusup lapangan.

Momen itu hadir dalam laga kualifikasi Kanada vs Kosta Rika, yang digelar di Edmonton's Commonwealth Stadium pada akhir pekan.

Saat laga masih memperlihatkan skor 0-0, seorang penyusup lapangan beraksi. Ia berlari masuk ke lapangan, tepatnya ke arah gawang Kanada yang dikawal Milan Borjan.

Ada sejumlah petugas keamanan yang sudah mengintai penyusup lapangan yang bertelanjang dada itu. Salah satunya bahkan dengan sigap menyergap sambil melompat.

Sergapan keras itu bukan cuma telak mengenai sasaran, tepatnya pada bagian kaki, tapi juga bikin si penyusup lapangan terhempas ke papan iklan di tepi lapangan. Penyusup lapangan ini sampai KO!

Laga itu sendiri lantas berakhir 1-0 berkat gol Jonathan David di menit ke-75 buat tim tuan rumah Kanada. Tapi yang lantas viral adalah adegan tekel dari petugas kepada si penyusup lapangan.

"Tekel sempurna," demikian respons sejumlah netizen di media sosial, seperti dilansir RT.com.

Ada pula perdebatan serius mengenai layak-tidaknya tekel keras semacam itu dilakukan oleh petugas keamanan. Yang kontra menyebut bahwa si petugas keamanan kelewat berlebihan dalam menyergap si penyusup lapangan. Di sisi lain, ada pula yang beranggapan hal itu layak dilakukan karena si penyusup lapangan bisa saja membahayakan para pemain.

Menurut detikers bagaimana?

(krs/aff)