ADVERTISEMENT

Henry Heran Mbappe Banyak Dikritik

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 15 Nov 2021 22:10 WIB
PSGs Kylian Mbappe celebrates after scoring his sides first goal during their Champions League soccer match between Paris Saint Germain and RB Leipzig at the Parc des Princes stadium in Paris, Tuesday, Oct. 19, 2021. (AP Photo/Christophe Ena)
Kylian Mbappe banyak dikritik, Thierry Henry heran. (Foto: AP/Christophe Ena)
Jakarta -

Pemain Timnas Prancis, Kylian Mbappe, dinilai terlalu banyak dikritik. Eks pemain Les Bleus, Thierry Henry, yang mengungkap itu.

Mbappe merupakan sorotan di lini depan Prancis dan PSG saat ini. Di laga terakhir Timnas Prancis, Mbappe menjadi bintang kemenangan.

Prancis menang 8-0 atas Kazakhstan. Mbappe membukukan sebanyak 4 gol dalam pertandingan yang berlangsung di Parc des Princes itu.

Secara keseluruhan, Mbappe sudah mencetak sudah mencatatkan sebanyak 23 gol untuk timnas Prancis. Sejak 2017, Mbappe mencatatkan 52 pertandingan bersama tim Ayam Jantan.

Kritik untuk Mbappe pernah muncul dari mulut eks pemain Liga Prancis, Tony Cascarino. Dia dinilai sudah menurun dibandingkan tiga tahun lalu. Henry membela Mbappe.

"Mbappe merupakan pemain depan yang bisa bermain di semua posisi lini serang. Dia tak bisa diremehkan. Saya susah memahami mengapa dia banyak dikritik di Prancis," kata Henry di Mirror.

"Apa yang terjadi di awal musim membuat saya kesal karena dia selalu menjadi pemain yang profesional. Mari bersyukur bahwa kami mempunyai pemain yang tak ada duanya," kata dia menambahkan.

Di PSG, Mbappe juga menunjukkan diri menjadi pemain yang tajam. Dia sudah tampil sebanyak 139 gol dalam 187 pertandingan di semua ajang. Pemain 22 tahun itu juga menyumbangkan 10 trofi untuk tim asal ibukota Prancis.



Simak Video "Mbappe Gagal Eksekusi Penalti, Prancis Kalah dari Swiss"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT