ADVERTISEMENT

Finlandia Vs Prancis: Gol Benzema & Mbappe Menangkan Les Bleus

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 17 Nov 2021 04:55 WIB
Helsinki -

Prancis menutup kiprahnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan kemenangan. Les Bleus menang 2-0 berkat gol Karim Benzema dan Kylian Mbappe.

Prancis sudah memastikan lolos ke Piala Dunia 2022 lewat kemenangan atas Kazakhstan di laga sebelumnya. Menghadapi Finlandia di pertandingan terakhir Grup D di Helsinki Olympic Stadium, Rabu (17/11/2021) dini hari WIB, pelatih Prancis Didier Deschamps merotasi timnya.

Deschamps melakukan lima perubahan pada tim Prancis yang mengalahkan Kazakhstan. N'Golo Kante dan Karim Benzema diistirahatkan.

Prancis beberapa kali mendapat peluang untuk mencetak gol di babak pertama. Salah satunya peluang ganda yang didapat Prancis pada menit ke-25.

Kylian Mbappe melepaskan tembakan dari sudut sempit di sisi kanan, tapi bola ditepis oleh Lukas Hradecky. Bola muntah mengarah ke Leo Dubois yang kemudian mengoper ke Antoine Griezmann. Griezmann melepaskan tembakan, tapi masih melebar dari gawang.

Mbappe kembali dapat peluang setelah menerima bola dari Griezmann. Namun kali ini tembakannya menyamping dari sasaran.

Setelah tak ada gol di babak pertama, Prancis memasukkan Karim Benzema pada menit ke-56 untuk menambah daya dobrak. Hasilnya, striker Real Madrid itu memecah kebuntuan Prancis pada menit ke-66.

Benzema melakukan kerja sama satu-dua dengan Mbappe di kotak penalti Finlandia. Benzmea kemudian melepaskan tembakan yang sempat membentur Leo Vaisanen dan masuk ke gawang.

Sepuluh menit berselang, Mbappe menggandakan keunggulan Prancis. Dia menggiring bola di sisi kiri dan melepaskan diri dari kawalan Vaisanen untuk masuk ke kotak penalti. Penyerang PSG itu kemudian melepaskan tembakan terukur dengan kaki kanan yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang Finlandia.

Dengan hasil ini, peluang Finlandia untuk masuk ke babak play-off tertutup. Finlandia finis di peringkat ketiga dengan 11 poin dari delapan laga. Mereka disalip Ukraina yang di saat bersamaan menang 2-0 atas Bosnia Herzegovina.

Sementara itu, Prancis nyaman di puncak klasemen Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan 18 poin dari delapan pertandingan.

Susunan Pemain

Finlandia: Lukas Hradecky; Robert Ivanov, Leo Vaisanen, Daniel O'Shaughnessy (Pohjanpalo 82'); Jere Uronen (Taylor 73'), Urho Nissila (Valakari 82'), Rasmus Schuller (Forss 64'), Glen Kamara, Niko Hamalainen; Robin Lod, Teemu Pukki

Prancis: Hugo Lloris, Jules Kounde (Coman 57'), Dayot Upamecano, Kurt Zouma; Leo Dubois (Pavard 46'), Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot (Veretout 86'), Lucas Digne; Antoine Griezmann (Guendouzi 67'), Kylian Mbappe, Moussa Diaby (Benzema 56')

(nds/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT