Argentina vs Brasil: Sebuah Pertandingan untuk Sergio Aguero

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 17 Nov 2021 11:25 WIB
San Juan -

Laga Argentina vs Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL memberi penghormatan buat Sergio Aguero. Pemain Tim Tango mendoakan rekannya itu.

Argentina menghadapi Brasil di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL di Estadio San Juan del Bicentenario, San Juan, Argentina, Rabu (17/11/2021) pagi WIB. Laga itu genting buat Albiceleste.

Argentina butuh kemenangan agar bisa memastikan tiket lolos langsung ke Piala Dunia 2022. Skor kemudian berakhir imbang 0-0, sehingga runner up Piala Dunia 2014 itu harus menunggu pertandingan Chile vs Ekuador untuk mengetahui nasibnya.

Sebelum laga, ada sebuah seremoni khusus dilakukan pemain Argentina. Messi dkk mengibarkan spanduk dukungan untuk Sergio Aguero.

Aguero, striker asal Argentina, kini sedang rehat bermain bola akibat masalah pada jantungnya. Penyerang 33 tahun itu sempat sesak napas di pertandingan Barcelona vs Deportivo Alaves di Camp Nou, 31 Oktober 2021.

Aguero kemudian ditarik keluar, dan dilarikan ke rumah sakit. Hasil diagnosa menunjukkan, eks pemain Atletico Madrid dan Manchester City tersebut mengalami gangguan ritme detak jantung.

Kini, Aguero masih beristirahat dari bermain bola, setidaknya sampai tiga bulan, sebagaimana disarankan dokter. Hal itu pula yang membuatnya absen membela Argentina.

Ketika Argentina melawan Brasil, rekan-rekannya membentangkan spanduk dukungan untuk Aguero. "Kami bersamamu, Kun," tulis spanduk yang juga menampilkan gambar Aguero berkostum Argentina, yang dibentangkan pemain Argentina.

Argentina sendiri akhirnya bisa lolos kendati cuma bermain imbang melawan Brasil. Kekalahan Chile dari Ekuador 0-2, yang bermain sekitar 45 menit lebih lambat dari Argentina. Hasil itu membuat Argentina mengoleksi 29 poin dari 13 laga, takkan terlempar dari posisi empat besar apa pun hasilnya di sisa laga.

(yna/pur)