Sabar, Donnarumma!

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 17 Nov 2021 22:40 WIB
Paris Saint-Germains Italian goalkeeper Gianluigi Donnarumma reacts during the French L1 football match between Paris Saint-Germain (PSG) and LOSC Lille at the Parc des Princes stadium, in Paris, on October 29, 2021. (Photo by FRANCK FIFE / AFP)
Kiper PSG Gianluigi Donnarumma diminta bersabar terkait situasinya. (Foto: AFP/FRANCK FIFE)
Zurich -

Kiper muda Italia Gianluigi Donnarumma mengeluhkan situasinya di Paris St. Germain. Agen Donnarumma, Mino Raiola, yakin kliennya akan sukses tapi mesti sabar.

Donnarumma bergabung dengan PSG di bursa musim panas lalu setelah menghabiskan kontraknya di AC Milan. Pesepakbola berusia 22 tahun itu setuju dikontrak sampai lima tahun mendatang dengan gaji sekitar 12 juta euro per tahun (sekitar Rp 193 miliar).

Akan tetapi, Donnarumma menjalani start yang tampaknya tidak sesuai dengan harapannya. Pemenang medali juara Piala Eropa 2020 itu baru dimainkan tujuh kali di seluruh kompetisi, termasuk lima kali dari 13 pertandingan Ligue 1 dan dua kali di Liga Champions.

Pelatih PSG Mauricio Pochettino memutuskan untuk terus merotasi pos penjaga gawang. Donnarumma mesti bersaing dengan kiper senior Keylor Navas, yang sudah membuat 11 penampilan di musim ini.

Hal tersebut membuat Gianluigi Donnarumma cukup frustrasi. "Itu tidak berpengaruh kepada penampilan saya, tapi hal tersebut 'mengganggu'ku. Ini tidak mudah, sebab aku terbiasa selalu menjadi starter dan terkadang menyakitkan berada di bangku cadangan," ucap dia di akhir pekan lalu.

Mino Raiola membahas situasi Donnarumma bersama Les Parisiens. Si superagen itu optimistis Donnarumma akan sukses dengan PSG.

"Saya tidak tahu jika itu telah menjadi sebuah masalah," ujar Raiola kepada TMW, yang dilansir Football-Italia. "Saya kira semua orang tahu bagaimana cerita ini akan berakhir."

"Ternyata hal itu akan sukses untuk Gianluigi. Memang butuh sedikit kesabaran, saya paham dia sedang menjalani kehidupan yang belum pernah dia jalani sebelumnya. Namun, itu akan teratasi melalui dialog, sedikit demi sedikit," simpul dia tentang Donnarumma.



Simak Video "Haaland Dapat Peminat Serius, Donnarumma Jadi Target Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/adp)