ADVERTISEMENT

Santos Kena Omel Ronaldo di Lapangan? Ini yang Sebenarnya Terjadi

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 18 Nov 2021 19:00 WIB
Portugals coach Fernando Santos (L) speaks with Portugals forward Cristiano Ronaldo at the end of the FIFA World Cup Qatar 2022 qualification group A football match between Portugal and Serbia, at the Luz stadium in Lisbon, on November 14, 2021. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)
Momen Cristiano Ronaldo marah-marah di lapangan. (Foto: PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP)
Lisbon -

Fernando Santos menjelaskan momen Cristiano Ronaldo marah-marah usai laga Portugal vs Serbia. Apa yang CR7 katakan?

Portugal kalah 1-2 dari Serbia di laga terakhir Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa di Estadio da Luz, Lisbon, Senin (15/11) dini hari WIB. Hasil itu membuat Selecao das Quinas gagal lolos langsung ke Qatar.

Portugal harus menjalani playoff, lantaran menjadi runner up Grup A dengan 17 poin. Sementara Serbia yang bisa maju ke putaran final Piala Dunia 2022 secara langsung, usai menjadi juara Grup A dengan 20 poin.

Usai laga, Ronaldo terlihat marah-marah di lapangan kepada Santos. Penyerang milik Manchester United itu tampak frustrasi.

Santos menjelaskan, Ronaldo sebenarnya marah kepada para pemain Serbia, yang larut dalam euforia kemenangannya. Striker 36 tahun itu menyindir balik para pemain Serbia, soal golnya yang dianulir di pertemuan pertama, Maret silam.

Dalam pertandingan Serbia vs Portugal, gol Cristiano Ronaldo sempat dianulir pada masa injury time. Hal itu terjadi karena wasit tidak mendapat bantuan VAR atau teknologi garis gawang untuk membuat keputusannya.

Laga itu sendiri berakhir imbang 2-2. Dan ketika Portugal kalah di Lisbon, Ronaldo menyindir balik pemain Serbia soal golnya yang dianulir.

"Itu tidak masuk akal. Ketika pertandingan usai, kekecewaan itu pada akhirnya pecah. Jika itu untuk Portugal, bayangkan para pemain dan staf. Para pemain yang berada di lapangan," kata Fernando Santos kepada ITV.

"Saya pergi ke lapangan untuk mendukung dan menghibur para pemain. Dia [Cristiano Ronaldo] memberi tahu seorang pemain Serbia, 'Anda tidak akan tertawa jika gol yang saya cetak di sana tidak dibatalkan'. Apa yang saya katakan adalah agar ia santai saja," kata Fernando Santos.

(yna/aff)

ADVERTISEMENT