Messi: Aneh Juga Setim dengan Ramos

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 24 Nov 2021 01:05 WIB
MADRID, SPAIN - AUGUST 16: Sergio Ramos of Real Madrid CF throws the ball in the air beside Lionel Messi of FC Barcelona after Barcelona were awarded a free kick during the Supercopa de Espana Final 2nd Leg match between Real Madrid and FC Barcelona at Estadio Santiago Bernabeu on August 16, 2017 in Madrid, Spain. (Photo by Denis Doyle/Getty Images)
Messi merasa aneh setim dengan Sergio Ramos di PSG (Getty Images/Denis Doyle)
Paris -

Lionel Messi adalah musuh bebuyutan Sergio Ramos bertahun-tahun lamanya. Maka wajar Messi merasa canggung ketika kini harus setim di Paris Saint-Germain.

Messi adalah salah satu pembelian PSG musim panas lalu setelah didatangkan secara cuma-cuma, karena kontraknya di Barcelona habis. Kebetulan klub Catalan itu tengah kesulitan keuangan.

Kedatangan Messi itu makin mengejutkan karena PSG beberapa pekan sebelumnya juga baru menggaet Ramos, yang kontraknya juga habis di Real Madrid. Ramos saat itu meninggalkan Madrid yang diperkuatnya selama 16 tahun.

Kepergian dua ikon sepakbola Spanyol itu sudah mengejutkan. Lalu, PSG bikin publik lebih kaget lagi ketika mampu menyatukan Ramos dan Messi di tim yang sama.

Wajar saja mengingat Ramos dan Messi adalah musuh bebuyutan di atas lapangan semasa bermain di LaLiga. Ramos sebagai bek sudah pasti akan menekel Messi demi melindungi gawang Madrid.

Tak jarang Messi dan Ramos bersitegang di lapangan karena duel keras yang terjadi. Tapi, kini Ramos dan Messi malah bahu-membahu untuk membawa PSG menang.

"Awalnya sih karena harus setim dengan dia setelah bertahun-tahun jadi lawan, sekarang sih udah gak. Kami adalah kapten Barca dan Madrid, yang melalui banyak laga Clasico, duel-duel di lapangan," ujar Messi seperti dikutip ESPN.

"Tapi, itu adalan masa lalu dan kami selalu menghormati satu sama lain sekalipun ada rivalitas sengit di El Clasico. Buktinya kami berdua kini adalah sekan tim. Dia pelan-pelan mulai bisa bergabung dengan kami dan semoga saja bisa bermain secepatnya karena dia akan jadi pemain penting, untuk mewujudkan impian kami," sambung Lionel Messi.

Berbeda dengan Messi yang sudah sering tampil di PSG musim ini, Sergio Ramos belum pernah bermain karena terus dirundung cedera. Bek 35 tahun itu kemungkinan diturunkan di Liga Champions tengah pekan.

(mrp/pur)