MU Mau Pochettino, PSG Menolak!

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 24 Nov 2021 23:30 WIB
PARIS, FRANCE - AUGUST 14:  Mauricio Pochettino, head coach of Paris Saint- Germain looks on during the Ligue 1 Uber Eats match between Paris Saint Germain and Strasbourg at Parc des Princes on August 14, 2021 in Paris, France. (Photo by David Rogers/Getty Images)
PSG ogah berbicara dengan Manchester United tentang kemungkinan melepas Mauricio Pochettino di tengah musim ini. Foto: (Getty Images/David Rogers)
Paris -

Mauricio Pochettino sedang gencar dikaitkan dengan Manchester United untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer. Namun, Paris St. Germain menolak pendekatan MU kepada Pochetino.

Pelatih Argentina itu diyakini menjadi incaran MU setelah melengserkan Solskjaer dari kursi manajer di akhir pekan lalu. Setan Merah siap menunjuk Pochettino di tengah-tengah musim apabila kesepakatan bisa terjalin secepatnya.

Akan tetapi perantara yang ditugaskan untuk menilai situasi Pochetino di PSG telah melaporkan bahwa klub tidak mau berbicara dengan MU untuk saat ini.

Manchester United percaya bahwa Pochettino kemungkinan besar baru akan bisa digaet pada musim panas, kecuali si pelatih memaksa agar PSG mau melepasnya. Sementara itu sumber-sumber terkait memberitahu ESPN kalau pelatih berusia 49 tahun itu sesungguhnya bersedia menangani MU tapi masih terikat kontrak sampai 2023.

Disebutkan pula bahwa PSG telah mengadakan kontak dengan Zinedine Zidane dalam kaitannya dengan minat MU pada Pochettino. Apabila PSG bisa meyakinkan Zidane, maka Pochettino akan diizinkan meninggalkan Parc des Princes.

Sementara itu Man United terus mencari opsi-opsi pelatih interim lainnya. Sejauh ini MU dihubungkan dengan mantan pelatih Barcelona Ernesto Valverde dan eks pelatih Borussia Dortmund Lucien Favre.

Sedangkan Ralf Rangnick, eks bos RB Leipzig, memilih menjauh dari rumor ketertarikan MU. Rangnick sendiri saat ini menjabat sebagai direktur di klub Rusia Lokomotiv Moskow.

Menurut perkembangan terkini, Manchester United juga membuka opsi untuk mengangkat Michael Carrick sebagai pelatih sampai akhir musim ini. Menyusul sukses Carrick memimpin Cristiano Ronaldo cs mengalahkan Villarreal 2-0 di laga pertama MU selepas memecat Solskjaer.

Kabarnya, Carrick menjadi kandidat terkuat setelah Pochettino. "Dari segi apa yang saya pahami, pola pikir saya adalah memilih tim untuk besok malam. Saya mengenal klub ini dengan sangat baik. Apakah itu satu pertandingan, dua atau lebih lama dari itu, saya tidak terlalu yakin. Itu tidak ada dalam pikiran saya," kata eks gelandang Inggris itu menjawab pertanyaan soal masa depannya sebelum kemenangan atas Villarreal.



Simak Video "Pochettino Incar Striker Andalan, Arteta Aman Atau Berakhir?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/ran)