Siap Main di Piala Dunia 2026 pada Usia 41 Tahun, Ronaldo?

Afif Farhan - Sepakbola
Sabtu, 27 Nov 2021 11:00 WIB
SEVILLE, SPAIN - JUNE 27: Cristiano Ronaldo of Portugal reacts during the UEFA Euro 2020 Championship Round of 16 match between Belgium and Portugal at Estadio La Cartuja on June 27, 2021 in Seville, Spain. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images)
Siap Main di Piala Dunia 2026 pada Usia 41 Tahun, Ronaldo? (Getty Images)
Jakarta -

Andai Portugal gagal ke Piala Dunia 2022, maka Cristiano Ronaldo harus bersabar. Sembari siapkan fisik untuk Piala Dunia 2026 selanjutnya, pada usia 41 tahun!

Jalan Portugal ke Piala Dunia 2022 Qatar akan sangat berat. Portugal akan melawati babak playoff dan ada kemungkinan akan menghadapi lawan berat, Italia.

Italia dan Portugal berada di jalur C bersama Turki dan Makedonia Utara. Italia akan bertemu Makedonia Utara, sementara Portugal menjamu Turki.

Jika Portugal dan Italia mengalahkan lawan-lawannya, maka keduanya akan berebut tiket Piala Dunia di final playoff. Itu setelah hasil drawing di markas besar FIFA, Jumat (26/11/2021) malam WIB.

Maka, Portugal dan Italia akan saling 'bunuh'. Keduanya sebenarnya merupakan unggulan di babak kualifikasi Piala Dunia 2022, sebagai tim juara Piala Eropa.

Bisa dipastikan, salah satunya tidak akan tampil di Piala Dunia 2022 mendatang.

Tentu kalau Portugal gagal, maka pecinta sepakbola akan melihat sesuatu yang kurang di Piala Dunia 2022 nanti. Tidak ada megabintang Cristiano Ronaldo!

Ronaldo sejatinya masih terus jadi mesin gol walau sudah berusia 36 tahun. Performanya di atas lapangan masih jempolan dan fisiknya masih kuat untuk bermain selama 90 menit.

(FILES) In this file photo taken on June 23, 2021 Portugal's forward Cristiano Ronaldo celebrates after scoring a second penalty kick during the UEFA EURO 2020 Group F football match between Portugal and France at Puskas Arena in Budapest on June 23, 2021. - Manchester United announced on Friday they have reached a deal to re-sign Cristiano Ronaldo from Juventus, 12 years after he left Old Trafford for Real Madrid. (Photo by BERNADETT SZABO / POOL / AFP)Cristiano Ronaldo (AFP)

Apalagi, Cristiano Ronaldo begitu bernafsu untuk memenangi titel Piala Dunia. Satu titel terakhir yang belum masuk ke lemarinya!

Ya, Ronaldo sudah sukses di level klub. MU, Real Madrid, dan Juventus sudah pernah dibawanya juara.

Andai Portugal nantinya gagal, maka Ronaldo harus bersabar. Bisa jadi, Ronaldo sudah gantung sepatu dari ajang empat tahunan itu, atau siap-siap ke Piala Dunia 2026!

Piala Dunia 2026 akan berlangsung di benua Amerika, dengan AS, Amerika Utara, dan Meksiko sebagai tuan rumahnya.

Meski begitu, usia CR7 di Piala Dunia 2026 nanti tidaklah muda lagi. Ronaldo sudah berusia 41 tahun!

Beberapa pihak menilai, Cristiano Ronaldo punya fisik level tinggi dan sanggup bermain di usia kepala empat. Ronaldo memang ketat menjaga fisik dan badannya, agar terus bisa bersaing di lapangan.

Apakah mungkin, hal itu nantinya akan terjadi?

(aff/mrp)