ADVERTISEMENT

Leganya Sergio Ramos Bisa Main Bola Lagi

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 29 Nov 2021 11:42 WIB
PSGs Sergio Ramos controls the ball during the French League One soccer between Saint-Etienne and Paris Saint Germain, in Saint-Etienne, central France, Sunday, Nov. 28, 2021. (AP Photo/Laurent Cipriani)
Sergio Ramos sudah membuat debut untuk Paris Saint-Germain. (Foto: AP/Laurent Cipriani)
Jakarta -

Sergio Ramos akhirnya bisa membuat debut di Paris Saint-Germain sejak didatangkan pada musim panas. Bek berusia 35 tahun itu tampak lega bisa main bola lagi.

PSG bertandang ke markas St. Etienne di Stade Geoffroy-Guichard dalam lanjutan Ligue 1, Minggu (28/11/2021) malam WIB. Ramos bermain penuh dalam kemenangan PSG 3-1.

Ini menjadi pertama kali Ramos bermain untuk PSG sejak didatangkan dari Real Madrid dengan status bebas transfer. Ramos datang ke Parc des Princes dengan kondisi cedera, hingga butuh waktu lama untuk kembali merumput.

"Sebuah kemenangan dan kembali ke lapangan. Anda tidak tahu bagaimana saya merindukan ini! Beberapa bulan yang sulit. Banyak ketidakpastian, banyak perubahan, dan yang terburuk rasa sakit karena tidak bisa melakukan apa yang paling saya sukai: bermain sepakbola. Tapi itu semua sudah berlalu," kicau Ramos di akun Twitter pribadinya.

"Saatnya menatap ke depan dengan optimisme dan ambisi. Terima kasih kepada semua orang yang telah berkata baik dan memberi dukungan, terutama keluarga saya yang dukungannya selalu tanpa syarat. Kami melaju, masih ada lagi yang akan datang!" tegasnya.

Ramos sempat dikabarkan mau dilepas PSG karena tak kunjung pulih. Hal itu lantaran PSG tak mau ambil resiko dengan kondisi kesehatan sang pemain.

Pemain yang juga pernah membela Sevilla di masa lalu ini malah santai menghadapi rumor tersebut. Dia percaya dengan kualitas yang ada di diri sendiri.

"Saya percaya pada diri sendiri dan pekerjaan ini. Saya fokus mengembalikan kepercayaan yang diberikan klub kepada saya. Saya berharap bisa mencapai level terbaik saya," kata Ramos, dikutip dari AS.

"Saya pikir saya bisa terus bermain selama empat atau lima tahun. Yang paling penting adalah kepala saya tetap tegak. Saya harap saya tidak memiliki masalah fisik lagi," ujarnya.

(ran/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT