ADVERTISEMENT

Cristiano Ronaldo Lagi-lagi Absen di Acara Ballon d'Or

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 30 Nov 2021 07:00 WIB
Manchester Uniteds Cristiano Ronaldo reacts after scores a disallowed goal during the English Premier League soccer match between Watford and Manchester United at Vicarage Road, Watford, England, Saturday, Nov. 20, 2021. (AP Photo/Frank Augstein)
Cristiano Ronaldo absen di acara Ballon d'Or 2021. (Foto: AP/Frank Augstein)
Paris -

Cristiano Ronaldo tidak menghadiri acara penganugerahan Ballon d'Or 2021. Ini bukan pertama kalinya bintang Manchester United itu absen.

Malam penganugerahan atau seremoni Ballon d'Or 2021 berlangsung di Theatre du Chatelet, Paris, Selasa (30/11/2021) dini hari WIB. Sebanyak 30 pemain terbaik masuk dalam nominasi untuk meraih trofi Si Bola Emas.

Salah satu nama yang masuk kandidat tersebut adalah Ronaldo. Namun, CR7 tidak tampak batang hidungnya dalam acara malam penganugerahan Ballon d'Or 2021.

Ini menjadi kali ketiga Cristiano Ronaldo tidak menghadiri gala Ballon d'Or. Bintang 36 tahun itu sebelumnya absen pada 2018 dan 2019 ketika dirinya gagal merebut gelar pemain terbaik dunia.

Ada alasan tersendiri mengapa Ronaldo memilih tidak menghadiri acara penganugerahan Ballon d'Or 2021. Dia menuding panitia penyelenggara, dalam hal ini Pascal Ferre yang merupakan pemimpin redaksi majalah France Football, telah membuat kabar tidak benar mengenai dirinya.

Ferre sebelumnya menyebut Ronaldo punya satu ambisi saja sebelum pensiun. Eks bintang Real Madrid dan Juventus itu disebutnya cuma ingin mengalahkan Lionel Messi dalam urusan trofi Ballon d'Or.

"Hari ini akan menjelaskan soal pernyataan Pascal Ferre minggu lalu, ketika dia menyatakan saya bercerita kepadanya bahwa ambisi saya adalah pensiun dengan lebih banyak Bola Emas dari Lionel Messi," tulis Ronaldo di Instagram.

"Pascal Ferre berbohong. Dia menggunakan nama saya untuk mempromosikan dirinya dan publikasi tempatnya bekerja," sambungnya.

"Tidak bisa diterima, orang yang bertanggung jawab untuk memberikan hadiah bergengsi seperti itu berbohong dengan cara seperti ini. Ini sama sekali tidak menghormati seseorang yang selalu menghormati France Football dan Ballon d'Or. Dan dia berbohong lagi hari ini, membenarkan ketidakhadiran saya dari Gala dengan dugaan karantina,"

"Saya selalu ingin mengucapkan selamat kepada mereka yang menang, dalam sportivitas dan fair play yang telah membimbing karier saya sejak awal. Saya melakukannya karena saya tidak pernah melawan siapa pun. Saya selalu menang untuk diri saya sendiri dan untuk klub yang saya wakili. Saya menang untuk diri saya sendiri, dan untuk mereka yang mencintai saya. Saya tidak menang melawan siapa pun," Ronaldo mengungkapkan.

Cristiano Ronaldo harus puas berada di urutan keenam Ballon d'Or 2021. Adapun trofi Si Bola Emas didapatkan rival utama CR7, Lionel Messi.

Simak video 'Messi Lagi Messi Lagi, Media Jerman Bilang Skandal Ballon d'Or':

[Gambas:Video 20detik]




(bay/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT