Pedri Pemain Muda Terbaik, Dedikasikan Gelar untuk Barcelona

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 30 Nov 2021 09:09 WIB
PARIS, FRANCE - NOVEMBER 29: Pedri Gonzalez (ES/FC Barcelona) is awarded with the Kopa Trophy during the the Ballon DOr ceremony at Theatre du Chatelet on November 29, 2021 in Paris, France. (Photo by Aurelien Meunier/Getty Images)
Pedri menyabet gelar Pemain Muda Terbaik di Ballon d'Or 2021. (Foto: Getty Images/Aurelien Meunier)
Paris -

Pedri didaulat sebagai Pemain Muda Terbaik dalam malam anugerah Ballon d'Or 2021. Dia mendedikasikan penghargaan itu untuk klubnya, Barcelona.

Gala Ballon d'Or 2021 berlangsung di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis, Selasa (30/11/2021) dini hari WIB. Ada enam kategori yang diperebutkan dalam ajang kali ini.

Salah satunya yakni Kopa Trophy alias Pemain Muda Terbaik. Gelar itu diberikan kepada bintang 19 tahun asal Spanyol, Pedri.

Penghargaan itu diberikan kepada Pedri atas pencapaian luar biasanya bersama Barcelona dan Spanyol. Pemain jebolan Las Palmas itu menjadi tulang punggung Blaugrana sejak musim lalu, hingga mendapat panggilan memperkuat La Furia Roja di Euro 2020.

Pedri berhasil mengalahkan bintang-bintang muda top lainnya seperti Jude Bellingham (Borussia Dortmund/Inggris), Jamal Musiala (Bayern Munich/Jerman), Mason Greenwood (Manchester United/Inggris), Nuno Mendes (Paris Saint-Germain/Portugal), hingga Bukayo Saka (Arsenal/Inggris).

Pedri mengaku amat bangga bisa menyabet gelar Pemain Muda Terbaik di ajang Ballon d'Or 2021. Dia tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Barcelona dan seluruh keluarga yang telah mendukungnya sejak awal.

"Saya baru berusia 19 tahun dan ini adalah cara terbaik untuk merayakannya. Saya ingin berterima kasih kepada Barca, para pelatih dan kapten, yang membuat pekerjaan saya lebih mudah," kata Pedri, dilansir dari Mundo Deportivo.

"Saya juga mempersembahkan gelar ini untuk keluarga saya, yang mana mereka pantas mendapatkannya, serta untuk pulau La Palma tempat saya hidup di masa-masa sulit," ujarnya.

Simak video 'Daftar Pemenang di Gala Ballon d'Or 2021':

[Gambas:Video 20detik]



(bay/mrp)